Senin, 14 September 2015

One Piece : Profil Montblanc Cricket


  • Nama Asli : Montblanc Cricket
  • Japanese : モンブラン・クリケット
  • Penampilan Awal : Chapter 227; Episode 148
  • Afiliasi : Bajak Laut ; Aliansi Saruyama
  • Status : Kapten
  • Lahir : 11 September


   Montblanc Cricket merupakan penghuni Pulau Jaya, tinggal di sebuah rumah kecil di belakang papan bergambar istana. Dia adalah keturunan jauh dari Montblanc Noland dan "Boss terakhir" Dari Aliansi Saruyama. Dia dan Aliansi Saruyama dibantu kelompok Strawhat Pirates dalam mendapatkan kebenaran Pulau Emas/ El Dorado.

Penampilan
   Cricket adalah seorang pria macho paruh baya dengan rambut pirang. Dia memiliki bentuk kastanye cokelat besar di kepalanya yang ia warisi dari nenek moyangnya. Dia memakai celana panjang gelap dengan garis putih di sampingnya, dan memakai tali di pinggang. Dia tidak memakai baju, atau sepatu, karena terus menerus eksplorasi menyelamnya. Ia biasanya terlihat merokok dengan rokok di mulutnya. Di lengan kirinya, Cricket memiliki tato kastanye dengan tertulis kata "Maroon". 24 tahun yang lalu, penampilannya sama seperti sekarang, kecuali dia punya janggut pendek di dagunya. Setelah timeskip dia sekarang memakai kemeja dengan membiarkan setengah terbuka, memamerkan dadanya. Dia juga memakai mantel kapten yang tergantung di bahunya. Dia juga tumbuh jenggot sepanjang garis rahangnya hingga ke cambang.

Kepribadian
   Cricket adalah orang yang agak keras kepala. Ia bisa ceria beberapa kali, namun tidak seperti leluhurnya.

Kemampuan dan Kekuatan
   Cricket adalah seorang penyelam yang terampil, mampu menyelam pada kedalaman yang besar. Keterampilan ini rupanya warisan dari nenek moyangnya, Noland, yang juga menyelam kedalaman besar. Namun karena menyelam terus-menerus tanpa istirahat sehingga menyebabkan kerusakan pada aliran darah, otot, dan tulang sendi. Cricket juga seorang seniman bela diri yang terampil, mampu bersaing dalam perjuangannya melawan Sanji sebelum menyerah pada penyakit dekompresi. Dalam pertempurannya dia mengambil sikap melawan yang tidak dari biasanya dan serangan terutama dengan tendangan. Dia juga memiliki stamina yang besar dengan kembali membantu memperbaiki Kapal Going Merry tepat setelah serangan-Nya oleh Bajak Laut Bellamy. Kemampuan ini dapat dikaitkan dengan kariernya yang panjang sebagai bajak laut, karena ia tampaknya seorang veteran muda dari masa Bajak Laut Gol D. Roger. Sebagai pemimpin dari Aliansi Saruyama, Cricket memiliki wewenang pada dua kru bajak laut besar melalui anak didiknya, Masira dan Shojo.

Riwayat
   Karena ia masih kecil, Cricket selalu ditertawakan oleh setiap orang karena rasa malu yang dibawa oleh kisah nenek moyangnya, Montblanc Noland. Malu dengan keluarganya, Cricket lari dari rumah dan menjadi kapten dari kru bajak laut. Sebenarnya dia tidak ingin menjadi bajak laut, ia hanya ingin melarikan diri dari kutukan yang membawa nama keluarga Montblanc dan membuktikan kebenaran akan Kota emas. Namun, sepuluh tahun yang lalu sebelum cerita Cricket, saat ini dia dan krunya sengaja datang ke Pulau Jaya, pulau yang konon Montblanc Noland menemukan kota emas dan pulau yang begitu banyak anggota keluarga Cricket yang gagal dalam menemukannya. Dia berdiri pada tanjung di mana kota emas seharusnya, Cricket memutuskan untuk menerima nasib dan mencari tahu banyak akan kota legendaris yang Noland temukan. Namun krunya tidak setuju dengan keputusan itu dan meninggalkannya sendirian di pulau itu. Cricket memutuskan untuk tinggal dipulau itu dan mulai menyelam sendirian ke perairan sekitar Jaya bolak-balik dalam usahanya mencari kota emas. Dia tidak peduli apakah itu ada atau tidak, atau bahkan Norland terbukti bersalah. Dia hanya memutuskan untuk terus melakukannya dengan ambisi bahwa sebelum ia meninggal, ia akan menyelesaikan semua masalahnya.
   Lima atau enam tahun yang lalu sebelum awal storyline, dua penggemar Raja Pembohong (Montblanc Noland), kemudian tiba-tiba datang ke Pulau Jaya dan menyatakan diri pengikut Cricket tanpa izin. Kedua penggemar adalah Masira dan Shojo yang benar-benar percaya bahwa kota emas itu ada. Meskipun mereka sangat keras dan mengganggu, Cricket memungkinkan mereka untuk membantunya dalam pencarian dan menerima mereka sebagai anak didikannya. Akhirnya Cricket, Masira, dan Shojo menemukan beberapa emas dan merayakannya, membuktikan keberadaan kota emas. Dengan ini, Cricket menjadi pemimpin dari Aliansi Saruyama. Bersama dengan dua saudara dan kru bajak laut mereka, Cricket telah mencari di seluruh Jaya untuk kota yang hilang. Mereka sejak itu menemukan segala macam petunjuk seperti lonceng emas dan pernak-pernik, dan sisa-sisa kota. Ketika kru Topi jerami datang ke pulau Jaya dan ketika Luffy sedang berada di pinggir pulau dia ditarik oleh Cricket dan menenggelamnya, beruntung Luffy ditolong oleh Usopp. Melihat rumahnya dimasuki orang yang tidak dikenal Cricket dalam Usaha bela diri dan mencurigai kalau kru topi jerami akan mengambil emasnya. Dia menyerang Sanji tidak lama kemudian dia ambruk dengan sendirinya karena efek dari menyelam yang kemudian di tolong oleh Chopper, Setelah sadar dia menceritakan bagaimana cara pergi kepulau Langit kepada Topi jerami dan berjanji akan membantunya serta menceritakan Kota emas yang dahulu di temukan oleh leluhurnya. Sementara kru Topi jerami mencari sebuah burung South Bird di hutan, dia, Shojo dan Mashira dikalahkan oleh kelompok Bajak Laut Bellamy yang mencoba mencuri emas. Setelah kehadiran Luffy dan tidak terima dengan perlakuan dari kelompok Bellamy, Luffy berusaha untuk menghajar Bellamy dan merebut kembali emasnya. Ketika Pagi hari dan kapal sudah diperbaiki kelompok Topi jerami pun berangkat dengan dipandu bajak laut Shojo dan Mashira untuk menemukan Knouck of Stream. Cricket pun mengucapkan perpisahan. ”Kita berpisah disini bocah!! Dimasa lalu, tidak ada seorang pun yang bisa membuktikan bahwa kota emas itu memang tidak ada!! Mungkin orang-orang akan menganggapmu bodoh dan menertawakanmu, tapi itu bukan masalah!! Yang penting adalah Hasrat!!”

Dua Tahun kemudian
   Cricket, bersama dengan Aliansi Saruyama, terlihat mencari Nakrowa, Pulau Impian.

Trivia

  • Meskipun ia banyak utang untuk mencari tahu kebenaran Norland yang merupakan leluhurnya untuk Wiper, keturunan Calgara, keduanya tidak pernah bertemu dengan satu sama lain. Juga sementara Wiper menyadari keberadaannya, Cricket bahkan tidak tahu teman lama nenek moyangnya yang juga memiliki keturunan, bahkan meskipun itu mendengar tentang perjuangan Criket melawan kutukan keluarga bahwa telah memimpin tindakan Shandian di saat-saat final melawan Enel.
  • Nama "Mont Blanc" berarti 'gunung putih' dalam bahasa Prancis dan di Catalan dan merupakan gunung tertinggi di Pegunungan Alpen. Hal ini juga dapat merujuk ke Prancis gurun dibuat dengan chestnut, yang berada pada kepala Cricket dan nenek moyangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar