Selasa, 08 September 2015

One Piece : Profil Don Krieg


Nama Asli : Don Krieg
Japanese : 首領(ドン)・クリーク Don Kurīku
Penampilan Awal : Chapter 45; Episode 21
Julukan : Laksamana Bajak Laut
Afiliasi : Bajak Laut Krieg
Lahir : 19 September
Nilai Bounty : 17.000.000 Berry



  Don Krieg (首領(ドン)・クリーク Don Kurīku?) adalah kapten kelompok Bajak Laut Krieg yang terkenal dari kawasan East Blue. Karakternya diperkenalkan sebagai tokoh antagonis utama dalam cerita Baratie setelah berusaha mengambil alih restoran terapung Baratie dari tangan Zeff dan para koki lainnya.

Penampilan

   Don Krieg merupakan pria yang bertubuh tinggi besar dan berotot. Rambutnya berwarna keunguan dengan potongan pendek meski di poster buronan miliknya tampak ia berambut panjang yang terurai serta cambang panjang teratur. Sepanjang cerita di Baratie Arc, kepalanya selalu terbungkus perban karena terluka setelah diserang salah satu anggota Shichibukai; Dracule Mihawk.
   Salah satu yang paling menonjol pada penampilan Don Krieg yakni pakaiannya yang dipenuhi tameng pelindung dari besi berwarna khas keemasan dengan bulu-bulu serta jubah panjang tergantung di bagian punggung. Bagian dadanya tertutupi armor besi yang tahan terhadap tembakan senjata maupun meriam. Di dalam pakaian pelindung tersebut tersembunyi beraneka ragam senjata yang dipakai saat bertarung.
   Pada kedua bahu Krieg terdapat tameng besi besar bergambarkan "Jolly Roger" miliknya. Ketika terlepas, Krieg menyatukan keduanya bersama sebuah tombak dan dapat berfungsi sebagai senjata. Ia memakai sarung tangan berlapis bulu-bulu yang saat dibuka di kepalan tangan kirinya terdapat sejumlah berlian yang keras.
   Berbeda dengan bagian atas, pakaian bawah Krieg tidak tertutupi pelindung besi. Ia memakai celana panjang ungu terang dengan sepasang sepatu hitam. Di balik baju armornya, ia mengenakan kemeja cokelat serta sebuah rantai emas di leher sebagai aksesoris.

Karakteristik

   Don Krieg ditampilkan sebagai seorang bajak laut yang sangat ditakuti khususnya di kawasan East Blue. Ia disebut-sebut sering bertindak kejam dalam melakukan perompakan maupun saat menyerang pihak Angkatan Laut. Ia tak memiliki rasa kehormatan serta tak sungkan bertindak licik dalam mencapai tujuan nya seperti saat menipu para koki Baratie yang sudah menolongnya.
   Ia suka menyombongkan diri terutama karena memiliki banyak persenjataan sehingga mengklaim jika dirinya tak mungkin akan dikalahkan. Ia juga tak pernah ragu menyerang anak buahnya sendiri yang berani mempertanyakan perintahnya. Meski begitu, ia masih dihormati oleh anak buahnya dan mampu mendapatkan tingkat loyalitas yang tinggi dari mereka.

Kemampuan

Don Krieg merupakan kapten Bajak Laut Krieg yang dikenal sebagai armada bajak laut terkuat di kawasan East Blue. Ia memimpin langsung setidaknya 50 kapal bajak laut dengan lebih dari 5.000 anggota kru. Meski begitu, seluruh armada Krieg hanya mampu bertahan 7 hari di Grand Line sebelum diserang Dracule Mihawk.
   Krieg cukup cerdas dalam bertindak seperti menganggap keselamatan krunya adalah penting bagi rencananya, serta mengetahui kalau kapal Baratie akan cocok jika digunakan untuk mengelabui pihak Angkatan Laut. Ia juga memiliki wawasan yang cukup luas; seperti memahami berbagai macam persenjataan serta memiliki pengetahuan tentang Devil Fruit sesuatu yang masih asing bagi kebanyakan orang-orang disana.
   Don Krieg merupakan seorang petarung yang cukup tangguh. Ia memiliki kekuatan fisik melebihi manusia normal pada umumnya. Ia mudah saja menahan serangan meriam Sabagashira No.1 Patty dan Carne lalu melemparnya kembali ke arah Baratie. Ia juga tak kesulitan menggunakan "Great Battle Spear" seberat 1 ton di sepanjang pertarungan.
   Don Krieg mengenakan semacam baju pelindung dari besi yang mampu melindunginya dari serangan fisik maupun tembakan. Di dalam armor pelindungnya terdapat berbagai macam senjata. Di balik kedua tameng dibahu maupun armor dipinggang terdapat sejumlah senjata otomatis. Ia juga memiliki kepalan tangan yang diperkuat dengan sejumlah berlian saat sarung tangannya dibuka yang diklaim mampu menghancurkan apa saja.
   Tameng di bahunya dapat beralih fungsi sebagai senjata alternatif seperti mengeluarkan bom shuriken dan gas MH-5, dan juga sebagai senjata otomatis yang menembakkan banyak paku-paku besi. Saat dilepas, Krieg menyatukan kedua tamengnya dengan tombak menjadi senjata "Great Battle Spear". Jubahnya saat dibalik memiliki banyak duri-duri yang berguna sebagai pelindung. Tak hanya itu, ia juga masih memiliki senjata lain, seperti bola besi berduri dan sebuah jaring yang digunakan saat menangkap Luffy.


Kemampuan

- Wootz-Ko no Yoroi (ウーツ鋼の鎧 Ūtsu-Kō no Yoroi?)
- Dia no Kobushi (ダイヤの拳 Daiya no Kobushi?)
- Dangan (弾丸 Dangan?)
- Morning Star (モーニングスター Mōningu Sutā?
- Sakuretsu Shuriken (炸裂手裏剣 Sakuretsu Shuriken?
- Bakudan (爆弾 Bakudan?)
- Needle Machine Gun (ニードルマシンガン Nīdoru Mashingan?)
- Modoku Gas Dan MH5 (猛毒ガス弾 M・H・5 Mōdoku Gasu Dan MH5?)
- Kenzan Mantle (剣山マント Kenzan Manto?)
- Daisenso (大戦槍 Daisensō?)
- Kaen Hosha (火炎放射 Kaen Hōsha?)
- Tetsu no Ami (鉄の網 Tetsu no Ami?)

Trivia

  • Don Krieg disebut-sebut sebagai bajak laut terkuat di kawasan East Blue meski nilai bountynya 17.000.000 Berry lebih rendah dibandingkan milik Arlong 20.000.000 Berry saat itu.
  • Mimpi Don krieg seperti halnya Luffy ingin menjadi raja bajak laut berikutnya dan menemukan "One Piece".
  • Petualangan Don Krieg di Grand Line hanya bertahan tujuh hari sebelum dikalahkan salah seorang anggota Shichibukai, Dracule Mihawk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar