Rabu, 22 Juli 2015

Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia Part 3


   Hallo, kali ini mimin akan melanjutkan walkthrough Pokemon Light Platinum part 3 yang merupakan lanjutan dari artikel "Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia Part 2" yang kemarin sudah mimin postingkan. Jalan ceritanya merupakan lanjutan perjalanan setelah agan menghadapi Leader Gym Seanport City, Lucas. Okay . . daripada membuat para pecinta game ini dan bingung dengan jalan ceritanya, yuk mimin bantu dengan walkthrough ini :

  • Dardusk City Arc, The Ghost Town . . Masih Dunia Lain !!
   Setelah agan meninggalkan Seanport City atau tepatnya agan udah di Route 409 ada 3 arah setelah agan melintasi jalan yang dimana ada kakek yang sedang duduk dibangku taman yaitu arah utara, timur, dan selatan. Pergilah ke arah utara dulu dan bicara dengan orang yang bersama dengan 2 Duskull dan lalu dia mengundang agan ke kotanya yang bernama Dardusk City dan meninggalkan agan. Kemudian kembali ke pertigaan dan ke arah timur lalu bicara dengan orang disana and ia akan berikan agan HM06 Rock Smash yang fungsi diluar pertarungan nya adalah menghancurkan batu yang menghalangi jalan agan dan agan akan mendapatkan Silver Powder yang fungsinya adalah Hold Item untuk meningkatkan power tipe Bug Pokemon, jadi berikan ini kepada salah satu pokemon andalan agan bertipe Bug. Sekarang agan kembali ke pertigaan dan ke selatan hancurkan bebatuan tersebut dengan skill Rock Smash pada pokemon agan yang sudah diajarkan dengan HM06 dan hajar para penantang yang menantang agan hingga KENTA muncul lagi menantang agan. Setelah mengalahkan KENTA, lanjutkan sampai ke National Park, tidak ada yang harus agan lakukan disini kecuali agan ingin berburu pokemon. Lewati National Park hingga agan menemukan Dardusk City


   Bicara dengan orang yang sedang duduk dibangku disebelah kiri kota dia akan memberimu pokemon "Drifloon" ( pastikan ada 1 slot kosong dalam party pokemon agan ), kemudian masuk ke Pokemon Center bicara dengan orang yang duduk di kursi ia akan memberi mu pokemon "Dratini". Sekarang agan mulai masuk ke dalam Dardusk Gym, jika agan sudah pernah main Pokemon Fire Red/ Leaf Green pasti sudah tidak asing dengan portal-portal di dalam Gym untuk memudahkan agan memasuki tempat dimana Leader berada ikuti perintah mimin . . pertama masuk ke portal satu-satunya, kemudian masuk ke portal sebelah kiri bawah, masuk lagi ke arah kiri bawah, lalu masuk lagi di bagian kiri bawah, lalu kanan atas dan agan berhasil berhadapan dengan Leader Gym Dardusk City yaitu Thomas. Pokemon milik Thomas adalah pokemon bertipe Ghost, jadi untuk memudahkan agan mengalahkan Thomas . . . gunakan pokemon agan yang bertipe selain Ghost dan Physic namun mempunyai skill bertipe Dark atau Ghost. Setelah mengalahkan Thomas pergilah ke Guardian Tower yang ada di sebelah kiri atas kota Dardusk City, namun tiba-tiba datang seseorang dan masuk kedalam tower tersebut . . tunggu apa lagi? nyusul dia masuk, kalahkan semua Team STEAM dan agan bertemu dengan LANCE dan melawan salah satu Leader Team STEAM, lalu ada event Ho-oh dan Lugia sedang bertarung lalu Arceus muncul lagi dan bubar begitu saja dan agan akan kembali ke Pokemon Center, kembali lagi ke dalam Guardian Tower dan kembali ke tempat tadi dan bicara dengan orang yang sedang berdiri di ujung ruangan dan ia akan memberikan agan pokemon "Spirit Bomb".

  • Enermy Town Arc, siapkan kipas angin sebelum masuk goa yang super panas !!
   Setelah itu keluar dari Guardian Tower dan lanjutkan perjalanan agan ke selatan Dardusk City, lewati jembatan hingga agan masuk ke dalam Dardusk Woods, agan akan bertemu dengan SOLANA dan mengajak agan bertarung, setelah mengalahkan SOLANA temui RED yang sedang meminta pertolongan agan . . bicara dengan Bagon sekali kemudian balik bicara dengan RED dan balik bicara ke Bagon lagi hingga event RED berhasil menangkap Bagon dan mengajak agan bertarung, kalahkan dia. Setelah itu lewati jembatan dan lanjutkan perjalanan agan hingga sampai ke Enermy Town. di Enermy Town ini agan masuki rumah-rumah dalam kota tersebut hingga agan mendapatkan HM04 Strengh yang fungsi diluar pertarungan nya adalah dapat mendorong batu/ balok besar hingga bergeser, gunakan ini pada salah satu pokemon kalian. Bergerak ke arah timur kota dan bicara dengan seseorang di pantai sana dia akan memberikan mu HM05 Lava Surf yang fungsi diluar pertarungan nya dapat berselancar di lautan lava ( bukan laut biru yee :v beda lhoo lava dengan laut ).

   Di dalam salah satu rumah juga agan akan diberi pokemon "Riolu" dan ingat pesan mimin kan? hoho. Masuki sebuah gua yang ada di sebelah kanan kota namun dihadang oleh KENTA dan kalahkan dia dalam pertarungan. Lanjuuutt!! Saat masuk ke dalam gua yang dinamakan "Mt.Shuem" pastikan salah satu pokemon agan sudah diberi skill "Lava Surf", gunakan Lava Surf saat agan sudah ditepi lava dengan menekan tombol "A", akan ada event saat dalam perjalanan dimana seseorang sedang menyapa agan ( jawab "Yes" ajah ) dan dia memperkenalkan diri dengan nama "Zero", jika agan menjawab "Yes" lagi maka dia akan memberikan agan pokemon "Deino". Kemudian bicara dengan pak pendaki yang akan memberikan agan item Sky Fossil dan ketika anda baru langkah beberapa meter . . tiba-tiba DIAMOND datang dan mengajak agan bertarung, kalahkan dia. Lanjutkan perjalanan agan hingga agan menemukan sebuah gua lagi yang ternyata jalan keluar dari Mt.Shuem yaitu Route 411 yang daerahnya banyak padang pasir dan angin pasir, jadi siapkan kacamata dan body lotion . .ehh . . bukan xD.

  • Groment City Arc, Sunagakure nya dunia Pokemon, siapkan air minum 4 galon !!
   Di Route 411 lanjutkan perjalanan agan, hingga ada event saat agan melintasi 3 batu yang berdiri cukup tinggi, Prof.Jasmine dan Flygon sedang mengamati sebuah nisan dan lalu meninggalkan agan setelah memberi amanat kepada agan, lanjutkan hingga agan telah sampai di Groment City. Masuki salah satu rumah dan bicara pada orang disitu maka agan akan mendapatkan item Soft Sand yang fungsinya sebagai hold item pokemon untuk menambah power pokemon tipe Ground. Dekati Gym Groment City namun dihalangi seseorang dan dia memberikan agan sebuah Ticket untuk bisa masuk ke museum. Pergilah ke museum dan kalahkan Team STEAM sampai ada event salah satu Leader Team STEAM telah berhasil membangkitkan "sesuatu" dan meninggalkan agan, eitss . .  sebelum keluar bicara dengan seseorang di dalam sana dan berikan Sky Fossil kepadanya maka agan akan mendapatkan pokemon purba bernama Archen. Setelah keluar dari museum, pergilah ke gua di sebelah kiri museum tersebut, masuki gua tersebut dan jelajahi dalam gua tersebut dan agan akan mendapatkan Shield Fossil ( buat membangkitkan pokemon Shieldon) dan Head Fossil ( untuk membangkitkan pokemon Cranidos) dari seseorang disana, kemudian ketika agan sudah sampai di pusat pertambangan . . seseorang menyuruh agan untuk berhenti dan kegiatan pertambangan pun dilanjutkan hingga dia memperkenalkan diri kalau dia adalah Atlas, Gym Leader Groment City dan pulang ke gym nya.

   Segera menyusul Atlas ke Gym dan lawan Atlas. Pokemon-pokemon milik Atlas adalah pokemon murni tipe Ground, jadi untuk memudahkan mengalahkan nya, gunakan pokemon tipe Water, Grass, atau Ice, sangat tidak disarankan agan memasukan pokemon tipe Electric atau Flying dalam posisi pertama dalam party saat menghadapi Atlas karena kedua tipe ini tidak efektif buat monster tipe Ground.

   Setelah mengalahkan Atlas, lanjutkan perjalanan kalian menuju Mt.Zhery . . temukan seorang pendaki dan bicara pada nya maka dia akan memberi mu item "Root Fossil". Lanjutkan terus hingga agan menemukan Steven sedang bertarung dengan salah satu petinggi Team STEAM dan mereka menangkapnya. Steven akan memberi mu HM03 Surf ( fungsinya sama kayak Lava Surf namun beda tempat . . hanya khusus untuk melintasi lautan biru ), lanjutkan terus hingga agan menemukan gua keluar ke Route 412.

   Okay, itulah Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia Part 3 yang sudah mimin share kan, masih ada kelanjutan nya lhoo di part 4, tunggu tanggal main nya, hoho.

   Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia part 4

6 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
  2. Gan kok gak bisa selancar di lava nya ya padahal udah pake hm lava nya

    BalasHapus
  3. Mungkin Belum kalahkan gym di kota hantu atau cari tempat seluncuran yg ada gelombang lava ke arah yg anda tuju

    BalasHapus
  4. Gan, mau tanya nih, cara buang pokemon gimana ya? Soalnya bag pokemon penuh. Masih pemula Gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Pokemon center ada komputer. Pake itu, terus pilih someone's PC, terus pilih Deposit Pokemon

      Hapus
  5. Lanjut sampai tamat dong bro :(

    BalasHapus