Jumat, 21 Agustus 2015

One Piece : Kabar Terakhir Mantan-Mantan Lawan Monkey D Luffy ( Until Dressrosa Arc )


   Halo sobat dan juga para Oploverz, kali ini berjumpa lagi dengan mimin yang hari ini mau bagi-bagi informasi yaitu kabar terakhir mereka yang pernah menjadi lawan Luffy sejak awal penayangan serial One Piece sampai sekarang. Mereka adalah orang-orang yang merupakan musuh besar yang dikalahkan oleh Luffy di tiap Stage atau Arc, berikut ini lah daftar orang yang merupakan mantan musuh Mugiwara no Luffy dengan catatan mimin tidak memasukan daftar lawan Luffy yang merupakan episode Filler dan Movie, hanya episode yang sesuai dengan jalan cerita saja :

  • East Blue Saga


1. Alvida

   Wanita yang pada awalnya berpenampilan gemuk dan jelek dan sekarang setelah memakan buah Sube-Sube No Mi telah membuatnya menjadi langsing, seksi dan cantik ini dulunya dikalahkan oleh Luffy dalam membantu Coby untuk melarikan diri dari Alvida Pirates. Sampai sekarang belum diketahui keberadaan nya, namun jika dilihat dari kejadian di Logue Town, ada 2 kemungkinan, pertama dia telah ditangkap oleh Marine alias angkatan laut bersama dengan Buggy Pirates atau kedua Alvida beserta kru Buggy Pirates berhasil melarikan diri dari Logue Town dan kembali bergabung dengan Buggy pasca Buggy diangkat menjadi salah satu Shichibukai. Note : Alvida merupakan wanita pertama yang menyukai Luffy hanya karena Luffy orang pertama yang berani meninju Alvida saat Alvida masih gemuk ( alasan greget gan :v )

2. Morgan

   Dia merupakan musuh kedua Luffy yang merupakan mantan kapten angkatan laut yang menduduki daerah Shell Town, dulu ia berkuasa secara sewenang-wenangnya di Shell Town. Sejak dikalahkan oleh Luffy dan Zoro, ia disekap di penjara angkatan laut di Shell Town dan sempat dijemput oleh Garp untuk dibawa ke penjara Impel Down namun ia berhasil melarikan diri karena Garp ketiduran secara mendadak. Ckck . . parah tuh si Garp, dan keberadaan terakhir Morgan sampai saat ini tidak diketahui pasca ia berhasil melarikan diri dari Shell Town.

3. Buggy the Clown

   Buggy yang pertama kali muncul di Orange Town dan dikalahkan secara konyol oleh Luffy kemudian ditangkap oleh Marine di Logue Town dan kemudian di Impel Down Arc ia berhasil keluar dari penjara Impel Down bersama Luffy, Ivankov, Mr.3 dan Jinbei, kabar terakhirnya pasca peperangan di Marineford dia telah menjadi salah satu Shichibukai dan penampilan terakhirnya ada di Movie One Piece 3D2Y dimana Buggy secara hoki berhasil menyelesaikan misi pertama sebagai Shichibukai yaitu mengalahkan Bunrdy World ( yang sebenarnya Luffy lah yang mengalahkan nya, tapi Marine berkata lain ).

4. Captain Kuro

   Kuro merupakan mantan pelayan keluarga Kaya di Desa Syrup dan juga merupakan seorang kapten di Black Cat Pirates. Kecerdasan nya bisa dibilang sangat cerdas kedua di wilayah East Blue dibawah Ben Beckman. Kuro dikalahkan oleh Luffy lewat serangan membenturkan dari Luffy ke arah dahi Kuro dan tidak sadarkan diri. Kabar terakhirnya pun masih menjadi misteri sampai Arc sekarang karena mustahil ditangkap oleh angkatan laut sebab ia sudah dinyatakan tewas oleh angkatan laut namun kenyataan nya masih belum pasti apakah sekarang ia benar-benar tewas saat bertarung dengan Luffy, atau masih tinggal di desa Syrup mungkin pensiun menjadi bajak laut, atau melarikan diri dari desa Syrup. Jika benar ia telah tewas maka Kuro merupakan orang pertama yang tewas ditangan Lufy ( karena Luffy dikenal hanya mengalahkan lawannya tapi tidak membunuhnya ).

5. Don Krieg

   Don Krieg merupakan musuh utama Luffy di Baratie Arc, ia memiliki banyak armor yang menempel di tubuh yang ia sebut sebagai armor yang tahan terhadap meriam ataupun peluru namun semua itu dipatahkan oleh serangan Luffy hingga armornya pecah. Di petualangan nya di Grand Line, baru 7 hari disana ia sudah dikalahkan oleh salah satu Shichibukai, Dracule Mihawk dan kemudian kabur kembali ke East Blue dan berusaha mengambil alih restoran Baratie dan akhirnya dikalahkan oleh Luffy. Tidak ada informasi secara pasti kabar terakhirnya apakah ia sudah ditangkap pihak angkatan laut ataukah ia melarikan diri atau pensiun menjadi bajak laut pasca ia dikalahkan oleh Luffy.

6. Arlong

   Merupakan musuh utama Luffy di desa Coyoyashi dimana merupakan desa tempat Nami dibesarkan. Ia mengambil alih desa tersebut dan memanfaatkan Nami mencuri uang buat bayar terbusan yang diminta Arlong dan menyuap salah satu kapten angkatan laut buat merahasiakan aktivitasnya. Ia dikalahkan Luffy di dalam markas Arlong Park dan kabar terakhir seperti yang Jinbe katakan bahwa Arlong telah dijebloskan ke penjara Impel Down, namun tidak dikethui di level penjara manakah Arlong dipenjara di Impel Down.

  • Grandline Saga

7. Wapol

   Selanjutnya Wapol, merupakan musuh utama Luffy di Drum Kingdom arc, pemakan buah Baku-Baku no Mi. ia merupakan mantan raja Drum Kingdom yang diganti nama menjadi Sakura Kingdom sejak kekalahan nya ditangan Luffy. Kabar terakhirnya sekarang dia menjadi raja, bukan di Sakura Kingdom melainkan Black Drum Kingdom.

8. Mr.3

   Mr.3 merupakan musuh Luffy di Little Garden. Ia pemakan buah Iblis jenis Paramecia yang dapat membuat lilin. Kekalahan nya ditangan Luffy membuat ia ditangkap pihak Marine di Alabasta Arc dan dipenjarakan di Impel Down dan dibebaskan oleh Luffy beserta Buggy. Kabar terakhirnya sekarang ia menjadi pengikut Buggy yang telah menjadi salah satu Shichibukai, mungkin jabatan nya adalah wakil kapten Buggy Pirates.

9. Crocodile ( Mr. 0 )

   Crocodile adalah musuh utama Luffy di Alabasta Arc yang dimana jabatan nya adalah salah satu Shichibukai dan pemimpin Baroque Works yang menguasai Alabasta dan menjajah penduduk Alabasta dengan cara licik dan kejam, ia pemakan buah Suna-Suna No Mi yang dapat mengendalikan dan memanipulasi pasir. Sejak kekalahan nya ditangan Luffy, ia dipenjarakan di Impel Down Level 6 bersama Jinbei dan Ace dan kemudian dibebaskan oleh Luffy. Kabar terakhirnya adalah sekarang ia sedang memulai lagi petualangan nya ke New World pasca sejak perang Marineford bersama Daz Bones alias Mr.1.

10. Bellamy

   Bellamy merupakan lawan Luffy di Jaya Island sebelum SHP berangkat ke Skypea, Bellamy pemakan buah jenis Paramecia yang dimana kedua kakinya dapat berubah menjadi pegas dan memantul-mantul di dinding sebelum ia menyerang musuhnya namun ia kalah telak ditangan Luffy. Kabar terakhirnya bagi yg sudah nonton atau membaca One Piece Dressrosa Arc pasti tahu kabar terakhir Bellamy. Ia menjadi anak buah Doflamingo yang kemudian Dofla mempengaruhi Bellamy untuk menyerang Luffy sebelum Luffy berhasil meninju nya hingga tak sadarkan diri. Sekarang ia sedang berlari bersama teman seperjuangan untuk menghindar dari angkatan laut di Dressrosa.

11. Enel

   Enel merupakan musuh utama Luffy selanjutnya di Skypea Island dan juga mantan Dewa Skypea setelah kekalahan nya ditangan Luffy. Enel pemakan buah Iblis tipe Logia yang dapat menghasilkan elemen listrik yang merupakan buah iblis yang menakutkan bagi dunia namun sayangnya kekuatan listrik milik Enel tidak mempan terhadap Luffy yang merupakan manusia karet. Kabar terakhir Enel berada di bulan dan menjadi penguasa disana.

12. Rob Lucci

   Selanjutnya Rob Lucci, utama lawan Luffy di Ernies Lobby Arc. Rob Lucci merupakan salah satu anggota CP9 dan juga anggota CP9 yang paling kuat diantara yang lain nya dan terkenal karena membunuh 500 orang di suatu pulau. Rob Lucci juga pemakan buah tipe Zoan Neko Neko No Mi yang dapat berubah menjadi macan tutul. Setelah kekalahan nya ditangan Luffy kini kabar terakhirnya belum diketahui secara pasti apakah ia sudah tewas atau belum, jika belum kemungkinan ia masih bekerja dibawah pemerintahan dunia.

13. Gecko Moriah

   Gecko Moriah adalah musuh utama Luffy di Florian Triangle. Gecko Moria merupakan salah satu Shichibukai dan pemakan buah iblis Kage Kage No Mi yang memiliki kemampuan dapat mencuri bayangan dan mengambil bayangan tersebut yang dapat meningkatkan kekuatan Gecko Moria atau diberikan kepada zombie shingga zombie tersebut dapat hidup dan dapat memiliki kemampuan sama seperti kemampuan bayangan korban. Setelah kekalahan nya di tangan Luffy kini belum diketahui secara pasti, banyak fans One Piece yang mengatakan bahwa kemungkinan besar ia tewas ditangan Doflamingo sekaligus gelar Shichibukainya dicopot secara paksa karena ia dianggap lemah bagi pemerintahan dunia pasca perang Marineford, namun bagi mimin kemungkinan ia sudah ada di penjara Impel Down.

  • New World Saga

14. Hody Jones

   Selanjutnya di New World . . pulau pertama yang SHP singgahi di New World adalah pulau Gyojin atau disebut juga pulau manusia ikan yang merupakan pulau dimana Arlong dkk dan Jinbei tinggal. Hody Jones merupakan pemimpin perompak yang menamakan diri New Fishman Pirates dan orang yang sangat mengagumi tindakan Arlong. Kemudian mereka berhadapan dengan SHP dan akhirnya Hody Jones kalah dan New Fishman Pirates dibubarkan. Kabar terakhir Hody Jones sekarang ia sedang berada dipenjara pulau Gyojin sampai saat ini.

15. Caesar

   Caesar adalah lawan utama Luffy selanjutnya di Punk Hazard, ia merupakan ilmuwan sadis dan mantan rekan kerja Dr.Vegapunk. Caesar adalah pemakan buah iblis Gasu Gasu No Mi yang merupakan DF tipe Logia Gas dan gas yang dimaksud adalah gas beracun. Setelah kekalahan nya oleh Luffy kini ia sedang berada di Zou Island bersama kru SHP.

16. Doflamingo

   Doflamingo selanjutnya yang menjadi lawan utama Luffy di Dressrosa Arc. Doflamingo merupakan salah satu Shichibukai dan juga raja Dressrosa yang berkuasa secara kejam sebelum akhirnya jabatan nya sebagai raja Dressrosa kembali ke raja Riku pasca kekalahan nya oleh Luffy, ia juga pemakan buah iblis tipe Paramecia yaitu Ito Ito No Mi yang memiliki kemampuan memanipulasi benang dan mengendalikan seseorang lewat benangnya. Kabar terakhir ia sudah dibawa oleh angkatan laut dan kemudian dipastikan ia dipenjara atas tindakan nya di Dressrosa.

( bersambung )

   Itulah Kabar Terakhir Mantan-Mantan Lawan Monkey D Luffy yang hingga saat ini sudah dikonfirmasi master Oda. Untuk kabar selanjutnya akan mimin infokan lewat update artikel ini suatu saat nanti. Terima kasih perhatian dari para pembaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
  2. You might be lawfully previous enough, and might have a desire to location a wager, or make a wager or two; but do you really feel confident sufficient to attempt and make a small money whilst having some fun? If you are looking for a checklist of the best, you can verify out a review website like Royalstar Casino. Right here you can find which on line casino gives the very best casino reward. You can also discover some methods of the trade. If you want pay per click on to work for you, your best bet is to build a squeeze web page and seize the e-mail address of the possible consumer initial then redirect to your CPA provide.

    D. Need For Pace. You ought to have listened to of this game before. It is actually considered one of the most effective car video games in the world, getting survived competition since 1994. It was developed by Electronic Arts and has sold over 100 million copies worldwide. It is really on its era of franchise to date, with Require for Pace: Most Wanted being the latest installation. With this game, your child can appreciate solitary-player adventures or race with the pc utilizing a customized racing units, as nicely as unique and muscle vehicles. Most of the tracks are of American, European, African and Australian environment, so your child is definitely going to enjoy the options of surroundings.

    Read : situs casino terpercaya

    Drop/hold is the genuine money in any on line casino. This is the actual money that a casino functions with. It is frequently a misleading concept to calculate the complete turnover of an on line casino. This is simply because the authentic cash goes go spherical and round in a casino. So, if 1 desires to determine the revenue generated by one session of casino, 1 needs to calculate the cash players left in that particular session. Now, this cash is called the 'drop' or 'spend'. Normally, the casinos would like to improve the quantity of drop in different possible methods. Even if you are heading for casino online perform free, the on line casino owners will have that in mind.

    BalasHapus