Rabu, 15 Juli 2015

Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia part 1

   Hello semuanya, berjumpa lagi dengan mimin dan kali ini mimin yang kebetulan juga adalah seorang gamer akan meng-share kan sebuah Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia. Sebelum saya melanjutkan, ini adalah pertama kalinya mimin memposting tentang Walkhrough game, Game Pokemon yang mimin sebut tadi merupakan game Game Boy Advance atau disingkat GBA yang sekarang bisa dimainkan di PC/Laptop ataupun Android. Untuk PC/Laptop sangat mudah dicari dan tinggal agan search di Google sebagai situs mesin pencari terkenal, namun untuk Android tidak disarankan agan cari di Google Play karena disana pakai biaya alias duit, jadi agan cari saja di browser, nama game GBA untuk Android adalah "MyBoy" dengan jenis file nya "APK", jadi agan cari di Google dan buka dengan kata kunci "Download MyBoy Apk".


   Game Pokemon merupakan game yang sangat populer dikalangan anak-anak pada tahun 2000'an (termasuk mimin) karena selain ditayangkan di televisi waktu itu, Pokemon juga terkenal di game-game zaman dulu mulai dari GameBoy Color, GBA, Nintendo DS sampai Nintendo 3DS dan sudah banyak game-game Pokemon dan Light Platinum adalah versi terbaru untuk GBA rom hack.



   Oke, sebelum kita memulai ada 1 hal yang mimin sarankan, saat agan mencari ROM Pokemon Light Platinum, mimin sarankan cari yang ada kata "Bug Fixed"nya karena jika agan mendownload ROM Pokemon Light Platinum saja, ada 2 kemungkinan, pertama agan mendownload ROM yang versi berbeda (karena kalo versi "hack" ada bermacam-macam ROM Pokemon Light Platinum dan dipastikan jalan ceritanya berbeda dari Walkthrough yang mimin berikan) kedua . .  kalaupun resmi, jika tidak ada "bug Fixed" dipastikan saat agan ke Mt.Lauren emulator agan akan error atau ada halangan yang tidak wajar alias agan tidak bisa melewatinya.



   Ini Situs Download ROM Pokemon Light Platinum Bug Fixed :


(Note : Hilangkan Tanda Centang pada sebelah kalimat "Use our download manager and get recommended downloads" saat agan mau mengklik kotak hijau alias downloadnya.)

Zhery League
   Pada awal ini Prof.Jasmine akan menjelaskan rinci mengenai game Pokemon ini dan bla bla, kemudian ia akan meminta nama agan lalu gender agan, setelah itu agan akan tiba-tiba dibawa ke sebuah mimin yang dimana Giratina, Palkia, Dialga sedang Menyerang Arceus dan tiba-tiba Arceus menghilang dan agan pun terbangun dari mimpi agan ( ahh lupakan soal mimpi itu gan ). Berjalanlah ke dekat tangga dan ibumu akan datang dan kemudian agan disuruh menyetel jam dinding kamar agan ( terserah agan mau atur jam berapa ) kemudian turunlah tangga dan segera keluar dari kamar agan lewat tangga tersebut kemudian keluar lah dari rumah agan. Tidak lama kemudian seseorang akan datang menjemputmu dan mengantarmu ke tempat Prof.Jasmine berada.

   Disana Prof.Jasmine sedang bersama Ash dan . . . ( skip ajah deh, ga penting, hehe ) dan kemudian ada salah satu anggota STEAM ( Team Rocket nya di Zhery Region ) yang datang dan mengeluarkan Poonychera dan Prof.Jasmine menyuruh agan memilih satu dari tiga starter Kanto ( Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle ) dan bertarung dengan anggota STEAM tersebut, setelah itu yang agan pilih tadi telah menjadi Pokemon pertama agan dan agan akan dibawa ke Laboratorium Prof.Jasmine, jangan keluar dulu, bicara dengan nya lagi dan dia akan memberimu 5 Pokeball yang fungsinya untuk menangkap pokemon yang agan inginkan ( bagi yang merasa penggemar Pokemon pasti tahu fungsi pokeball ). Kemudian agan akan langsung dikembalikan ke kota asal agan yaitu "Yellow Town".
  • Yellow Town, kota kuning atau kota listrik?
   Dikota ini yang perlu agan lakuin hanyalah menuju ke rumah pojok kiri bawah dan bicara dengan seseorang di dalamnya, ia akan memberimu "ThunderStone". Kemudian keluar dari rumah tersebut dan bicara dengan orang yang ada di depan rumah tersebut dan agan akan mendapatkan 1 buah Max Potion. Lalu pergilah menuju Route 401 dan kalahkan trainer yang menantang agan hingga berhasil ke Central City.
  • Central City, Ibukota Zhery Region?
   Dikota ini agan bicaralah pada kakek yang sedang duduk di bangku, dia akan memberimu Ultra Ball ( sebuah bola yang dimana kualitas nya lebih baik daripada Pokeballl ). Kemudian masuk ke rumah sebelah kiri yang ada 2 rumah berderet tuh dan seseorang akan memberikanmu Amulet Coin. Amulet Coin berfungsi untuk memberikan bonus pendapatan gold agan di setiap battle dengan trainer lawan agan, jadi bila agan mau pasangkanlah item tersebut ke salah satu pokemon agan dengan cara pilih Amulet Coin kemudian pilih "Give" dan pilih pokemon agan yang mau dipasangkan dengan item ini.

 Bergerak ke sebelah kanan kota, disitu ada seorang trainer dan satu pokemon yang kayaknya sedang melompat-lompat, bicara dengan trainer tersebut dan dia akan memberikan agan "TM01", sebuah item yang jika digunakan ke salah satu pokemon agan maka pokemon agan mendapatkan skill baru sesuai dengan TM tersebut. Bicara dengan seseorang yang sedang berdiri di sebelah kanan gedung kontes dan ia akan memberikan mu pokemon "Growlithe" secara gratis, pastikan ada satu slot kosong dalam party pokemon agan sebelum menerima pokemon pemberian seseorang. Kemudian agan menuju ke sebelah timur kota Central City dan agan akan melihat 2 orang yangsalah satunya Prof.Oak ada di tepi pantai sedang berhadapan dengan "Feebas", selamatkan mereka dan kalahkan Feebas, tapi mimin sarankan jangan dikalahkan melainkan ditangkap saja, setelah itu Prof.Oak akan pergi ke Yellow Town dan sebelum itu agan ke pojok kiri pantai tersebut dan agan akan mendapatkan Water Stone, gunakan Water Stone itu kepada Feebas yang agan tangkap tadi maka Feebas akan berevolusi menjadi Milotic.

  • I'm Back, Yellow Town and Back To Central City Again !!
   Setelah agan kembali ke Yellow Town, masuklah ke dalam Lab.Prof.Jasmine maka ada event dimana Prof.Jasmine sedang berbincang dengan Prof.Oak yang agan selamatkan tadi, lalu ia pergi setelah berbicara dengan Prof.Jasmine. Kembali lagi ke Central City dan masuklah kedalam Radio TV Station, disana sudah tidak ada 2 penjaga ( kalau kerjaan agan sebelumnya di Central City cuma keliling-keliling dulu ) dan naiki tangga tersebut dan agan akan melihat Prof.Oak dengan KENTA ( seorang trainer juga ), Prof.Oak akan memberikan mu dan KENTA "National Pokedex". Kenta akan meninggalkan tempat tersebut dan bicara lagi dengan Prof.Oak maka ada event Prof.Oak akan memberikanmu pilihan diantara 3 starter Johto yaitu Chikorita, Totodile, dan Cyndaquil. Pilih salah satu dan yang agan pilih akan menjadi pokemon agan. Lanjutkan perjalanan agan ke sebelah barat Central City, hadapi trainer yang ada disana sekaligus agan mencari pokemon incaran agan atau naiki level pokemon agan hingga agan mencapai Inhore City.


  • Inhore City Arc, Kota Pecinta Serangga dan Mendapatkan Badge Pertama.
   Sebelum sampai di Inhore City, akan ada event menarik selama perjalanan. Di sebuah jembatan agan akan bertemu dengan seseorang yang hendak menyelamatkan Pichu yang hampir tenggelam dan ia diselamatkan, kemudian Pichu mengajak bertarung dengan agan, terserah agan mau ditangkap atau tidak namun saya sarankan tidak perlu ditangkap jika agan doyan Pikachu karena Pikachu bisa ditemukan di utara Inhore City, orang yang menyelamatkan Pichu adalah DIAMOND, yang akan menjadi rival agan selain ASH, kemudian DIAMOND akan mengajak agan bertarung dan agan melanjutkan perjalanan. Ketika agan sudah ada di hutan ada seseorang lagi yang sedang bersama Croagunk yang sedang melihat sebuah pohon, saat agan melewati mereka maka orang tersebut menghentikan agan dan kemudian ia akan memperkenalkan diri bahwa dia adalah RED, tentu agan tidak asing dengan nama RED jika agan penggemar setia game pokemon. RED akan memberikan agan TM17 Headbutt yang fungsi diluar pertarungan adalah menendang pohon yang bentuknya seperti yang tadi RED amati, jika beruntung agan akan berhadapan dengan pokemon yang didominasi oleh tipe serangga. Event akan terjadi lagi ketika agan melintasi jembatan, seseorang datang yang adalah si KENTA, ia mengajak agan bertarung, jadi persiapkan potion agan sebelum bertarung dengan nya. Setelah sampai di Inhore City, agan akan bertemu dengan Jessica yang tadi membantu agan memotong ranting pakai Vespiqueen, dia akan memberitahu kalau kotanya dihalangi oleh para Combee. Kembali ke Inhore Woods dan temukan daerah sarang Combee maka agan akan bertemu dengan Jessica sedang bertarung dengan salah satu petinggi Team Steam, bantu Jessica kalahkan Team Steam dan Jessica akan mengundang agan ke Gym nya di Inhore City


   Tunggu apa lagi? pergilah sekarang untuk mendapatkan Badge pertama agan. Namun saat agan sudah di depan Gym Inhore City, agan bertemu kembali dengan RED yang kali ini ia menantangmu bertarung, kalahkan dia maka ia akan memberimu HM01 Cut, gunanya seperti yang Jessica praktek kan tadi saat memotong ranting. Masuk ke dalam Gym dan kalahkan Jessica, Pokemon milik jessica 100% tipe Serangga salah satunya Vespiqueen, jadi jika agan mau mudah mengalahkan nya gunakan pokemon tipe Fire, Flying, atau Rock milik agan. Setelah agan menang, Jessica akan memberikan agan sebuah Badge yang merupakan Badge pertama agan dan agan pun bisa menggunakan skill Cut pada salah satu pokemon agan untuk memotong ranting sendirian.

   Demikian Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia part 1 dari mimin dan masih ada part 2 nya, yang ingin membuka part 2 nya bisa buka disini :


4 komentar:

  1. min kenapa nggak bisa dibuka ya di emulator GBA for PC.. Poemon platinum yang agan cantumin link downloadnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
      saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
      jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Hapus
  2. Balasan
    1. Download aja di playstore namanya my boy /di internet untuk yang full version tapi gratis😀😀

      Hapus