Sabtu, 18 Juli 2015

Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia part 2



   Hallo agan, artikel ini merupakan lanjutan dari "Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia part 1" yang dimana artikel ini akan membantu agan dalam perjalanan selanjutnya setelah bertarung dengan Leader Gym Inhore City, Jessica. Okay . .  let's begin !!

  • Snorlax si Tukang Tidur dan Madu seperti lagu "Madu dan Racun"

      Setelah agan kalahkan Jessica di Inhore Gym, pergilah ke utara menuju Route 404, di Route 405 agan akan bertemu dengan KENTA lagi dan bertarung dengan nya, setelah itu agan bisa mendapatkan pokemon "Miltank" secara gratis oleh salah seorang dalam rumah tersebut ( pastikan ada 1 slot kosong dalam party pokemon agan atau agan ga akan bisa mendapatkan Miltank ) kemudian saat agan mau melewati jembatan di Route 405, ada 2 Snorlax yang lagi tidur entah mereka suami istri apa bukan, lalu seseorang datang dan memberitahumu bahwa Snorlax bisa dibangunkan pakai madu. Kembalilah ke Inhore City di atas kota ada ladang madu dan di sebelah kanan ladang sudah ada seseorang yang tadi membantu memberitahukan kita di Route 405 dan rupanya dia penjual madu, beli 1 atau 2 Honey darinya ( kalau begitu kenapa dia tidak jual langsung ke kita saat di jembatan Route 405 tadi? Kan jadi repot -_- ).

   Kembali lagi ke jembatan tadi dan tekan "A" di depan Snorlax dan Snorlax terbangun dan bertarung dengan agan, terserah agan mau tangkap atau tidak karena sedikit sulit ditangkap dan hanya akan membuang-buang Ultra Ball agan saja ( soalnya pokeball di game ini sudah langka dijual di PokeMart. Hanya Ultra Ball ada dan itupun harganya 1200 gold dan memboros pengeluaran kita kecuali kita pakai cheat :v ). Akhirnya 1 ekor Snorlax udah hilang dan agan bisa melewati jembatan itu, tapi masih ada 1 ekor nih, terserah agan mau bangunkan atau tidak karena itu pilihan agan. Sekarang perjalanan agan di lanjutkan lagi sampai ke Pantem Town.

  • Pantem Town and Route 406, Siapkan Payung Sebelum Hujan
   Di Pantem Town agan akan bertemu dengan SOLANA yang ada di depan Pokemon Center dan mengajak bertarung dengan agan. Setelah agan mengalahkan nya dia pergi dan mengundang agan ke kota asalnya ( bukan sekarang, tapi lain waktu gan ). Pergilah ke timur Pantem Town saat dalam perjalanan, agan akan bertemu dengan seseorang di dalam semak-semak dan memberi agan sebuah "Lucky Egg" yang fungsinya menambah Exp 50% dari biasanya jika item ini di Hold alias Give kepada salah satu Pokemon agan yang nantinya jika pokemon pemegang Lucky Egg tersebut menang bertarung maka akan dapat Exp plus bonus Exp, lalu entah kapan dan dimana . . DIAMOND akan muncul lagi dan mengajak agan bertarung dan kalahkan dia.

   Setelah selesai dengan urusan DIAMOND melangkahlah terus hingga agan ke dekat Esmerald City dan akan ada event dimana kota tersebut sudah dikuasai oleh Team STEAM dan dekati ASH dan RED sudah ada di depan gerbang kota tersebut dan RED akan memberikan agan "STEAM Uniform" yang fungsinya jika agan pakai maka agan berhasil menyamar menjadi salah satu anggota Team STEAM.

  • Esmerald City and 2 Orb, kota pertama dijajah sama Team STEAM
   Masih ingat STEAM Uniform yang tadi si RED kasih kepada agan? Nah itu gunanya buat agan agar bisa masuk ke Botanic Laboratorium yang sedang dijaga oleh 2 penjaga pintu tersebut. Pakai STEAM Uniform dan masuk ke dalam bangunan tersebut, kalahkan para penantang agan di dalam sana, agan juga bisa mendapatkan Pokemon "Zorua" dan pastikan ada 1 slot kosong dalam party pokemon agan. kemudian dekati 2 orang yang merupakan Leader Eksekutif Team STEAM dan kalahkan mereka hingga akhirnya mereka mencuri 2 orb tersebut dan 2 orang yang disandera tadi adalah Esmeralda yang merupakan Gym leader Esmerald City dan Prof.Rowan. Kemudian agan pergilah ke Gym dan kalahkan Esmeralda yang sudah siap bertarung dengan agan. Pokemon-pokemon milik Esmeralda adalah Pokemon jenis "Grass", jadi gunakan Pokemon dengan move tipe Fire, Flying, Bug, Poison, atau Ice milik agan agan mempermudah mengalahkan nya.


   Setelah menang agan berhasil mendapatkan Badge kedua dan lanjutkan ke Route 407 dan seseorang yang duduk dibangku akan memberimu item "Leftovers" yang fungsinya menambah sedikit HP di setiap turn jika item ini di Hold oleh salah satu pokemon agan dan cuma berfungsi cuma saat dalam pertarungan saja. Lanjutkan perjalanan agan hingga agan telah sampai di sebuah pantai dan di dekat jembatan pantai tersebut sudah ada seseorang menunggu dan bicara padanya maka dia akan membantu agan mengantar ke utara pantai dan agan telah sampai di sebuah daerah baru.

  • Bramboch Town, satu-satunya kota yang ada bandara internasional
   Baru saja agan menginjakan kaki di Brambock Town sudah muncul RED yang dengan semangat percaya dirinya menantang agan bertarung, berhati-hatilah dengan pokemon "Lucario"-nya RED karena skill "Counter" nya jika agan tidak cepat menghabisinya. Setelah selesai berurusan dengan RED, pergilah ke rumah di bagian bawah Bramboch City dan bicara dengan seseorang disana dan dia akan memberimu pokemon "Larvitar" ( ingat, saat ada pemberian pokemon gratis pastikan ada 1 slot kosong dalam party pokemon agan ) kemudian di depan Pokemon Center ada cewek disana dan bicara padanya dan dia akan memberikan mu item "Exp Share" yang fungsinya membagi rata exp yang diperoleh pokemon agan yang sedang bertarung dengan pokemon yang sedang tidak bertarung namun memegang item Exp Share sehingga mendapat Exp 50% walapun tidak ikut bertarung sama sekali.

   Lanjutkan ke Route 408, sebelum agan menuruni tangga kecil menuju pantai, ada anak kecil di dekat sana dan ia akan memberikan mu item "Dragon Fang" dan setelah agan melewati pantai tersebut, ada seseorang berambut hitam-ungu akan memberikan agan item "Poison Barb". Fungsi dari kedua item tersebut adalah menambah power 25% berdasarkan tipe move attack pokemon agan, misalnya pokemon agan ada skill "Dragon Claw" dengan powernya 80, jika pokemon tersebut dipasangkan alias di give "Dragon Fang" maka attack powernya skill "Dragon Claw" akan menjadi 100. Dragon Fang menaikan Power move tipe Dragon, sedangkan Poison Barb menaikan power move tipe Poison.

  • SeanPort City, Kota Bikini Bottom Versi Pokemon
   Yang agan lakukan di kota ini adalah masukin rumah-rumah di kota tersebut dan agan akan mendapatkan item "Super Rod" yang fungsinya sama dengan item "Old Rod" namun lebih berkualitas dan bisa menangkap berbagai jenis pokemon air di daerah lautan atau danau dan pokemon "Lapras" ( tetap ingat ya pesan mimin sebelum nya saat ada pokemon pemberian gratis dari seseorang ). Kemudian di tengah kota Seanport yang ada balon terbang sudah ada Steven dan Lucas yang akan mengantar agan ke Imatary Island dimana Team STEAM sedang berkumpul disana, kalahkan mereka semua hingga ada event dimana Groudon dan Kyourge sedang bertarung dan Arceus menghentikan mereka dan tiba-tiba agan terbangun disebuah rumah di Seanport City.


   Kemanakah Lucas yang rupanya adalah Gym leader Seanport City? Jawaban nya ada di dalam rumah Light House yang letaknya ada di dekat pantai kota Seanport City, masuki dan kalahkan orang yang menantang bertarung dengan agan dan akhirnya Lucas sedang berada diatas bangunan Light House dan kemudian dia akan pulang ke Gym nya dan agan langsung pergi menuju ke Gym Seanport City dan kalahkan Lucas. Pokemon-pokemon milik Lucas adalah pokemon tipe Water, akan lebih mudah mengalahkan nya jika agan punya pokemon tipe Electric atau Grass, namun mimin saran kan gunakan pokemon tipe Electric karena tipe Grass hanya sebagian dari semua pokemon tipe Water yang effective double damagenya.

   Yoopss . . . itulah Walkthrough Pokemon Light Platinum Bahasa Indonesia part 2 versi mimin. Jika ada yang mau ditambahkan silahkan tambahkan di kolom komentar agan ya siapa tahu membantu yang lain yang masih belum paham ^_^. Okay . . nantikan kelanjutan walkthrough part 3 nya disini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar