Kamis, 16 Juli 2015

Misteri Terkuak Mengapa Harus Tidur 8 Jam Setiap Malam


   Yo . . yo . . yo . . apa kabar para pembaca setia? Ada yang ngantuk? Apakah karena kurang tidur? Disarankan jangan banyak bergadang karena tubuh perlu istirahat gan, bergadanglah disaat agan benar-benar sedang sibuk dan bayar kurang tidur agan di waktu santai.

   Jika terlalu sering agan bergadang sih otak bisa memaksa agan untuk tidur disaat yang tidak tepat alias saat agan kerja dan jika dalam jangka panjang masih suka bergadang, kemungkinan besar agan akan mudah mengalami penyakit berjangka, yang paling sering itu penyakit paru-paru basah dan jika terus-terusan bergadang, maka akan mendapat hadiah berupa kanker atau serangan jantung karena tubuh keseringan lemah akibat kurang tidur.

   Lama waktu yang dibutuhkan yang pas dalam tidur adalah 8 jam untuk kalangan dewasa. Mungkin ada beberapa pembaca yang sebelumnya pernah kepikiran mengapa setiap manusia perlu tidur minimal 8 jam? 



Tidur 8 jam di malam hari bisa menghindarkan Agan dari berbagai penyakit, termasuk kanker, obesitas dan penyakit jantung. Berikut adalah beberapa alasan mengapa agan dituntut untuk tidur 8 jam setiap malam : 

1. Baik untuk otak

   Setelah melalui aktivitas yang panjang seharian misalnya berkerja, olahraga, ngumpul sama teman, ataupun bermain, otak agan akan merasa lelah di malam hari. Oleh karena itu, tidur adalah cara terbaik untuk membantu menenangkan pikiran.

2. Mengurangi peradangan

   Peradangan yang terjadi di tubuh dikaitkan dengan penyakit jantung, stroke, diabetes dan komplikasi lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur di malam hari memiliki tekanan darah tinggi dibanding mereka yang cukup tidur. Jadi Waspadalah buat agan yang suka kurang tidur.

3. Berat badan yang sehat

   Tubuh memiliki hormon yang disebut Leptin. Hormon Leptin memainkan peran penting untuk membuat seseorang merasa kenyang. Bila Anda kurang tidur, kadar hormon ini turun, yang pada akhirnya membuat agan sering merasa lapar dan kemudian makan lebih banyak.

4. Menurunkan stress

   Tidur yang cukup dapat membantu mengurangi stress alias dapat dijadikan obat stress agan. Karena itu, cobalah untuk tidur selama 8 jam setiap malam untuk menenangkan pikiran agan. Walaupun stress bisa kambuh lagi walaupun agan sudah mencoba menurunkan stress agan dengan cara tidur yang cukup, namun tidur yang cukup sudah membantu agan melakukan aktivitas dengan baik meskipun nantinya bisa muncul lagi disaat ada hal yang membuat agan stress.

5. Kehidupan seks yang lebih baik

   Agan akan memiliki kehidupan seks yang lebih baik, jika agan mendapatkan porsi tidur yang cukup setiap malam. Sebab, kurang tidur dapat mempengaruhi kadar Testosteron pria dan Ovarium pada wanita. 

6. Mengurangi risiko kanker payudara

   Studi terbaru yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa wanita yang tidur kurang dari enam jam setiap malam memiliki risiko kanker payudara, 62 persen lebih tinggi dibanding mereka yang memiliki tidur yang cukup. Jadi buat cewek jangan coba-coba bergadang walaupun agan ingin dan sedang menonton film korea sampai tamat.

7. Baik untuk imunitas alias kekebalan tubuh

   Mereka yang tidur selama 8 jam di malam hari memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik daripada mereka yang tidak, itulah mengapa jika orang yang sering bergadang lebih cepat mendapat penyakit karena kekebalan tubuhnya lemah.


   Itulah tujuh alasan mengapa agan dituntut untuk tidur 8 jam setiap malam. Bagi yang masih suka bergadang dan baru sadar . . cobalah untuk mengistirahatkan tubuh agan di jam yang sama setiap malam dan kemudian bangunlah di jam yang sama pula setiap pagi. Hal tersebut bisa membantu agan untuk menjaga kebugaran tubuh. Tubuh yang kuat berasal dari pengguna yang menggunakan dan menjaga tubuhnya dengan baik.

   Demikian postingan dari mimin yang chuantik, wkwk . . kidding . . bila ada yang mau ditanyakan mengenai artikel ini silahkan berikan pertanyaan atau komentar agan di kolom komentar dibawah artikel ini. Terima kasih atas perhatian nya dan sampai jumpa diartikel berikutnya :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar