Minggu, 07 Juni 2015

10 Tipe Siswa di Sekolah yang Sering Anda Temui


   Yohoho . .  halo semuanya, apa ada yang masih berstatus siswa sekolah? Berapa jumlah teman kelasmu? Dan seperti apakah mereka saat di tempat menimba ilmu alias sekolah? pastinya bermacam-macam jawaban anda untuk pertanyaan kedua dan ketiga. Nah, yang akan saya share kan untuk hari ini adalah "10 Tipe Siswa di Sekolah. Sobat pasti punya banyak teman di sekolah yang memiliki tipe teman sobat yang berbeda-beda menjadikan identitas asli teman sobat bukan? Nah, ada beberapa tipe-tipe siswa yang sering anda jumpai di sekolah, berikut adalah:


  • Tipe Kutu Buku
   Tipe siswa seperti ini disekolah biasanya rajin membawa tas gede yang isinya buku pelajaran sekolah lengkap dengan buku-buku yang berhubungan dengan pelajaran sekolah yang tidak diwajibkan dibawa ke sekolah. Tipe orang ini lebih sering berada di Perpustakaan disaat jam istirahat dan jarang ke kantin karena Buku adalah harta yang paling berharga, hehe . . maksudnya bukan bukunya, tetapi isi dari buku tersebut karena dengan membaca dapat membuat seseorang punya pengetahuan yang luas. Biasanya tipe kutu buku cenderung memakai kacamata dan berpakaian yang rapi sesuai aturan sekolah, selalu berada di peringkat 5 besar dikelasnya dan paling tidak suka dengan melanggar aturan yang artinya kemungkinan besar dia pelit memberi contekan ke teman nya ( namanya juga orang alim yaah, hehe ). Patut agan ketahui kalau zaman dulu tipe kutu buku cukup banyak ditemukan di sekolah manapun, namun zaman mimin sampai sekarang yang namanya tipe kutu buku sudah langka ditemukan, patut dilestarikan tipe seperti ini biar persaingan kecerdasan dikelas makin sengit dan tidak punah.

  • Tipe Aktivis Organisasi ( AkTor )
   Tipe siswa seperti ini adalah siswa yang posisinya selalu berada diatas siswa siswi biasa, dengan kata lain selalu berada di organisasi kelas ( entah itu ketua kelas, wakil, bendahara, sekretaris, keamanan, de el el ) ataupun OSIS. Siswa seperti ini biasanya tidak ada di kelas jika mendapat panggilan oleh pembina OSIS atau wali kelas untuk mengikuti rapat atau ada kegiatan yang lain nya. Jadi soal tugas yang ditinggalkan nya karena urusan sekolah? biasanya sih guru akan menjadikan PR buat siswa yang sedang ada urusan dalam organisasi sekolah dan biasanya guru juga akan membantu menambahkan nilai siswa tersebut jika nilainya sedikit bermasalah dan terancam karena walaupun jarang ada dikelas karena sedang/ harus mengikuti kegiatan organisasi sekolah atau kegiatan sosial, siswa tersebut telah dianggap melakukan aktivitas yang bersifat kepentingan sekolah, jadi bagi yang ingin mendapat nilai rapor pas-pasan tapi aslinya selalu mendapat nilai sedikit kurang memuaskan dan agan suka dengan hal-hal berbau "Sosial" kalian bisa coba menjadi siswa tipe seperti ini.

  • Tipe Gamer Sejati 
   Nah, tipe siswa ini nih yang selalu menjadi dominan di sekolah kelas menengah atas atau atau kelas atas (sekolah dengan akreditasi A dan A+). Siswa Cowok yang paaaling dominan terhadap tipe ini di sekolah, kan zaman sekarang Handphone canggih ( dibaca HP :v #YouDontSay ) bisa dibawa sekolah entah di izinkan sekolah ataupun tidak dan yang namanya HP tidak bisa lepas dari yang namanya game ( ya iyalah, kalau zaman mimin sekolah dulu hp mimin selalu dijadikan alat sms'an di dalam kelas  dan kadang ada main game juga, tapi game offline sih :D ), game yang sering di mainkan zaman sekarang salah satunya COC ( Clash Of Clans ) jadi baik pelajaran dimulai, istirahat, ujian semester, tidak ada guru pun game jadi teman buat ilangin kebosanan hidup para siswa gamers. Mimin juga Gamer Sejati gan dan tipe ini adalah mimin banget.

  • Tipe Selfie Mania
   Tipe siswa seperti ini biasanya didominasi oleh siswi cewek, kalau cowok bawa hp buat selain nelpon atau sms pacar dan ngegame . . beda lhoo dengan siswi cewek walaupun ada kesamaan yaitu buat nelpon atau sms, hanya bedanya cewek jarang sekali suka main game dan penggantinya adalah Selfie, tiada hari tanpa Selfie . .  tanpa diary pun Foto Selfie udah jadi penggantinya, hehe. Selfie bisa dilakukan di bagian sekolah manapun dan kapanpun, entah itu selfie di WC ketika minta izin guru ke WC ( bukan nya pipis malah selfie, capedeh ), entah itu dikantin waktu istirahat, entah itu di dalam kelas, entah itu di ruang guru, entah di kamar tidur penjaga sekolah ( wait, apa-apaan ini? :v ) pokoknya Selfie adalah hal yang tidak membosankan bagi kaum siswi cewek, kalau cowok ada tapi jarang gan.

  • Tipe Crow Zero ( C'roger )
   Bisa dibilang ini adalah tipe mayoritas siswa di sekolah kelas menengah kebawah atau menengah ( Jenis sekolah yang akreditasinya C atau B ), tiada hari tanpa perkelahian atau tawuran baik di dalam sekolah maupun diluar sekolah, baik kelompok kecil di sekolah maupun antar sekolah. Tipe siswa seperti ini dianggap perusak generasi bangsa lhoo gan karena secara psikologis tipe seperti ini akan membawa dampak negatif mulai dari kecil hingga besar di lingkungan masyarakat. Ciri-cirinya sudah jelas . . baju tidak dimasukan ke dalam celana, kadang memakai anting dan kalung gede, rambut kadang gondrong acak-acakan, kancing atas suka dibuka, gelang banyak disekitar kedua lengan, dan terkadang suka memakai sepatu besar ( bukan sepatu Boots :v ). Jangan ditiru tipe ini kalau masih sayang orang tua.

  • Tipe Hantu Kelas
   Paginya hadir, ehh abis istirahat pertama malah menghilang di kelas, pas mau jam pulangnya muncul lagi. Jika anda sering mendengar istilah tadi maka kemungkinan anda memiliki teman dengan tipe seperti ini, bukan maksudnya anda punya hantu dikelas, tapi anda punya teman sekelas yang kebiasaan nya suka menghilang pas jam pelajaran dimulai, kayak hantu ajah,, hiii :D Jangan ditiru juga ya yang satu ini, nanti anda gak naik kelas karena kebanyakan absen anda sering dicoret guru.

  • Tipe Artis Boukep ( Arkep )
   Zaman mimin sekolah dulu jarang sekali ada teman tipe seperti ini, soalnya lebih suka main rahasia pribadi pasangan ajah. Nah kalau sekarang semakin canggih tuh Hp bisa dijadikan video yang dimana ada satu cowok dan satu cewek sedang melakukan (mungkin) latihan Smackdown di atas ranjang, sofa, ataupun yang lain nya yang pokoknya empuk lah. Bedanya Smackdown diatas ring dengan diatas ranjang tuh kalau di ring risikonya cedera otot sampai patah tulang, kalau diatas ranjang tidak ada risiko ( soalnya sama-sama enak) kecuali risiko bunting pada perut cewek kalau ada kesalahan teknis :v belum lagi kalau ketahuan karena videonya disebarkan, malunya tuh tingkat dewa gan.

  • Tipe Sinetron Mania ( Sineman )
   Teman tipe seperti ini beda ya dengan tipe yang tadi walaupun sama-sama seperti artis soalnya gak yang ini gak ada main smackdown segala, hoho. Tipe seperti ini biasa di dominasi oleh kalangan siswi gan, sakit sering nonton film drama ( entah drama GGS, drama korea, drama gorengan . .ups ) siswi biasa suka tuh meniru adegan drama tersebut mulai dari saling benci sana sini, gosip, naik ke atap ngancam bunuh diri, nangis ( padahal cuma masalah sepele ) pokoknya adegan-adegan yang biasa di drama pasti ditiru tipe seperti ini.

  • Tipe Pelawak
   Tipe teman seperti ini sangat difavoritkan di kelas kita, bagaimana tidak . . setiap waktu teman seperti ini sering membuah hal-hal yang mengelikan hati siswa-siswi yang ada di dalam kelas tersebut kapanpun. Tipe teman ini pun dijadikan murid teladan oleh guru yang kebetulan juga suka dengan hal-hal lucu, namun tipe seperti ini tidak mempan membuat guru killer tertawa ( kalaupun ada pun jarang sekali atau tertawa kecil ). Patut dilestarikan kalau punya teman agan yang suka melawak karena bisa menjadi obat kebosanan agan dikelas.

  • Tipe Bad Luck Brian
   Tipe teman seperti ini kadang mimin mengingatkan teman mimin yang kelakukan nya hampir mirip Herp, sedikit mirip kelakukan Mad Dog sehingga membuat teman mimin sering dijadikan bahan lucu oleh teman-teman mimin dikelas ( yang pasti gak sampai bully sih ) jadi mimin anggap teman mimin ini mirip seperti Bad Luck Brian karena selalu mengalami nasib sial mulu dikelas sampai jadi bahan tertawa kelas mimin. Tapi walaupun selalu bernasib sial, tipe siswa/ siswi seperti ini "Always Smile" gan.

   Jadi, manakah yang menjadi tipe agan disekolah? Sebenarnya sih masih banyak lagi sih, tapi mimin hanya share 10 tipe saja yang dikategorikan "Tipe yang unik dan mayoritas disekolah" jadi kalau ada yang mau ditambahkan silahkan berkomentar dibawah artikel ini. Thanks buat agan yang sudah share, komen dan follow akun blog mimin ya :)

1 komentar:

  1. Mantap artikelnya

    Btw kunjungi juga blog ane:
    http://lantingrusak.blogspot.com/

    BalasHapus