Senin, 15 Juni 2015

10 Pembalap Motor Terbaik Moto GP Sepanjang Masa



   Yo . .yo . . Apa kabar buat para pembaca setia mimin? Semoga baik-baik saja ya, soalnya kali ini mimin akan share kan sebuah artikel yang dibilang ga penting namun penting bagi yang merasa Moto GP Lovers termasuk mimin, hehe. Saat ini sih mimin dari dulu selalu menjagokan Nicky Hayden yang brilian dalam memainkan tikungan tajam di setiap sirkuit manapun, namun sejak beliau pensiun . . mimin beralih menjadi penggemar Dani Pedrosa lho.

   Dalam hal perlombaan untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik di Moto GP, ada orang-orang yang mencolok dengan banyak rival yang membawa keluar memamerkan kekuatan kendaraan mereka.

   Agan dapat melihat dengan seksama ketika menonton film seri demi seri, dan melihat wajah-wajah yang tidak asing yang membawa piala kemenangan dan mendapatkan semua pengakuan dunia. Aduh tanpa mimin menjelaskan basa basi, ini adalah 10 orang yang dicatat untuk menjadi atlet terbaik di bidang Moto GP. Melihat mereka dan mengetahui prestasi mereka, menyadari nilai dari keterampilan mereka dan kecakapan dalam balap motor. Berikut ini daftar 10 pembalap Moto GP tersukses yang pernah tercatat sejarah Moto GP :


10. Eddie Lawson

Juara: 1988-1989 ( Honda ), 1986 ( Yamaha ), 1984 ( Yamaha )

   Eddie Lawson yang lahir pada tanggal 11 Maret 1958 ini mampu meraih empat kali juara sepanjang karirnya yang dimulai sejak tahun 1983. Tiga kali dia peroleh bersama Yamaha, satu kali dengan Honda. Pembalap berkebangsaan Amerika Serikat itu meraih 31 kali kemenangan di Grand Prix dan 31 kali di posisi Runner Up.



9. Wayne Rainey

Juara: 1990-1992 (Yamaha)

   Dengan kemenangan 24 kali di Grand Prix, pria kelahiran 23 Oktober 1960 itu sudah tiga kali menjadi juara dunia. Sejak awal hingga akhir karirnya pada 1993, dia setia memacu Yamaha. Periode 1988-1993, bisa dicatat sebagai prestasi bagi pembalap Amerika tersebut, karena dia selalu berada dalam kelompok lima besar tercepat.


8. Kevin Schwantz

Juara: 1993 (Suzuki)

   Pria kelahiran 19 Juni 1964 ini sudah 105 kali menjadi juara Grand Prix dan satu kali juara dunia. Pembalap berkebangsaan Amerika Seikat tersebut aktif pada 1986 hingga 1995. Sepanjang karirnya, Schwantz belum pernah pindah tunggangan. Dia tetap setia dengan Suzuki, saat juara maupun tidak.


7. Michael Doohan

Juara: 1994-1998 (Honda)

   Pembalap asal Australia ini masuk dalam rekor sebagai salah satu pembalap yang meraih juara dunia Moto GP terbanyak sepanjang sejarah Moto GP, yaitu lima kali. Hebatnya, pria kelahiran 4 Juni 1965 tersebut memperolehnya secara berturut-turut dengan tunggangan Honda. Untuk kejuaraan Grand Prix, Doohan yang terakhir balap pada 1999, sudah 54 kali menang.

6. Àlex Crivillé

Juara: 1999 (Honda)

Pria kelahiran 4 Maret 1970 ini tercatat sebagai pembalap Moto GP berkebangsaan Spanyol pertama yang menjadi juara dunia di kelas 500cc, yaitu pada 1999. Hingga akhir karirnya, 2001, dia sudah 20 kali menjadi juara Grand Prix, dengan kemenangan terakhir di Prancis, pada 2000 lalu.

5. Kenny Roberts, Sr

Juara: 1978-1980 (Yamaha)

   Pria kelahiran 31 Desember 1951 ini merupakan orang Amerika pertama yang menjadi juara dunia MotoGP, yaitu pada tahun 1978. Sejak itu hingga akhir karirnya, penunggang Yamaha tersebut sudah tiga kali menjadi juara dunia dan 22 kali juara Grand Prix. Plus, dua kali juara Grand Prix untuk kelas 250cc, sehingga tercatat 24 kali juara plus pernah disebut-sebut sebagai orang yang mewariskan bakatnya ke Valentino Rossi.

4. Nicky Hayden

Juara: 2006 (Honda)

   Nah, ini adalah pembalap favorit mimin zaman dulu lhoo. Di tahun pertama pria yang nama lengkapnya Nicholas “Nicky” Patrick Hayden masuk dunia Moto GP tercatat pada tahun 2003. Pada debut pertamanya di Sirkuit Suzuka, Jepang, posisinya ada di urutan 7. Sampai saat ini, pria kelahiran 30 Juli 1981 itu satu kali menjadi juara dunia dengan tiga kemenangan pada seri Grand Prix.

3. Jorge Lorenzo

Juara: 2010 (Yamaha)

   Jorge Lorenzo yang masih menjadi legenda hidup merupakan pembalap berkebangsaan Spanyol yang masuk arena Moto GP sejak  tahun 2008. Pria kelahiran 4 Mei 1987 ini sudah menjuarai Grand Prix sebanyak 22 kali. Mengawali karir di kelas 125cc pada 2002, ketika itu usianya masih sekitar 15 tahun. Pada seri yang masih berjalan ini, posisinya ada di urutan pertama, setelah lima kali memenangi Grand Prix.

2. Casey Stoner

Juara: 2011 (Honda RC212V), 2007 (Ducati GP7)

   Pembalap asal Australia ini mulai ikut Moto GP pada tahun 2006 bersama tim Honda dan kemudian pindah ke tim Ducati. Pria kelahiran 16 Oktober 1985 tersebut sudah mengenal balapan sejak usia 4 tahun di kampung halamannya di sirkuit Gold Coast, Australia. Sepanjang karirnya, Stoner yang pada putaran tahun ini di posisi ketiga, sudah memenangi 37 kejuaraan Grand Prix.

1. Valentino Rossi

Juara: 2008-2009 (Yamaha), 2002-2005 (Yamaha)

   Valentino Rossi, pembalap yang mimin akui sebagai legenda Moto GP terbaik diantara yang terbaik. Merupakan salah satu ikon Moto GP Italia ini mengawali karir di kejuaraan Grand Prix pada 1996 di kelas 125cc dengan motor Aprilia. Pria kelahiran 16 Februari 1979 itu termasuk salah satu pembalap paling sukses sepanjang masa, dengan 11 kali juara dunia, termasuk di kelas 125cc dan 250cc. Rossi juga tercatat sebagai pembalap Moto GP/500cc pertama yang mampu memenangi 79 seri Grand Prix, benar-benar patut diancungi jempol karirnya.

   Nah, itulah 10 Pembalap Motor terbaik Moto GP Sepanjang Masa. Thanks buat sobat yang sudah mau mampir dan membaca artikel mimin. Selamat menjalani aktivitas gan :v.

8 komentar:

  1. In terms of the race to be the best among the best in Moto GP , there are people who stand out against many rivals brought out to show off the power of their vehicles .
    togel singapura

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
  3. BONUS SETIAP HARI DARI DONACO POKER 2021

    Donacopoker adalah agen poker online Indonesia resmi yang melayani para pemain dari seluruh Indonesia untuk mendaftarkan diri dan bermain game kartu online yang unik. Untuk memberikan kenyamanan bagi pemain setia, Donacopoker hadir dan berikan bonus-bonus terbaik setiap harinya untuk semua game yang tersedia di Poker Online.

    Keuntungan Jika bermain di website
    - Proses Deposit dan withdraw maksimal 3 menit
    - 100% No admin dan No robot
    - Player vs Player
    - Fair Play

    Jalur Cepat:
    WHATSAPP : +6281333555662
    LINE : Donaco.poker
    CHAT SEKARANG

    Salam Kemenangan Untuk Anda.
    Terima Kasih.

    #DONACOPOKER #POKERIDN #POKERONLINE #BANDARCEME #CEME #DOMINO #SUPERTEN #CAPSA #OMAHA #BONUSPOKER #POKERTERPECAYA #DEPOSITPULSA

    BalasHapus