Rabu, 27 Mei 2015

Penjelasan dari arti Salah Waktu Banget ( SWB )



   Halo bro and sista . . bagi yang suka nonton LDP ( LastDay Production ) atau video lagu dari bang Eka Gustiwana di Youtube pasti tidak asing dengan istilah SWB alias Salah Waktu Banget ( kalau orang luar negeri menyebutnya dengan istilah AWKWARD moment ). Apa sih itu SWB? Dan aktivitas apa yang memicu SWB?


   Saya yakin 90% dari kalian yang membaca artikel saya ini pasti pernah mengalami yang namanya SWB ( bukan Swt . .  itu singkatan dari so what :v ) lho kok? iya . . secara sadar gak sadar kalian pernah mengalaminya, saya sendiri pernah mengalaminya walaupun jarang terjadi, hehe.

   Beberapa hal yang sering kita lakukan dengan sangat berhati-hati agar apa yang kita lakukan tidak mengganggu  atau mengundang respon yang ekstrim dari orang lain yang tidak sengaja melihat kelakuan kita. Tapi sialnya kadang kita tidak menyadari beberapa hal yang kita lakukan itu kita kerjakan dalam waktu dan kondisi yang Salah dan akibatnya kita merasa ngeselin dan malu atas kesalahan anda tersebut.

   Nah, berikut beberapa contoh SWB yang akan saya share-kan berdasarkan pengalaman dari yang pernah saya temui di lingkungan masyarakat yang memiliki tingkat "Sering terjadi dan dilakukan" :


1. Kepedean
   Kepedean atau biasa kita sebut juga dengan Ge'er adalah hal yang rata-rata pernah kita alami dalam hidup kita. Biasanya kepedean terjadi karena kita merasa kondisi, tempat dan waktu tersebut ada hubungan nya dengan kita sehingga kita langsung merespon untuk melakukan nya dan eng ing eng . . rupanya bukan kita yang dimaksud, tetapi orang lain yang ditunjuk. Salah satu Contoh yang sederhana, pada saat anda sedang duduk di sebuah Cafe, ada seseorang yang datang dan tiba-tiba melambaikan tangan kearah anda, lalu anda merespon dengan cara melambaikan tangan kearah dia, namun ternyata dia melambaikan tangan bukan mengarah ke anda, melainkan orang yang ada dibelakang anda, duh . .udah kesal . . .dapat malu lagi, nyahaha :D.

2. Aktivitas Terbalik
   Apaan tuh Aktivitas Terbalik? maksudnya adalah kita melakukan aktivitas berbeda dengan rata-rata orang pada umumnya. SWB yang terjadi pada contoh kedua ini lebih kena ke Timingnya ( Waktu ). Contoh nya adalah Si A adalah seorang pelajar SMA, disekolah si A sering ketiduran dikelas sepanjang waktu sekolah namun di malam hari nya sampai subuh si A malah sedang asyik main game Clash Of Clans ( COC ) nonstop ( jangan-jangan si A ini manusia Noctural alias orang yang suka aktivitas dengan malam hari :v ).

3. Salah Tempat
   Hahaha, yang ini pernah teman saya alami waktu saya masih zaman SMA xD Salah Tempat merupakan suatu kejadian dimana seseorang melakukan sesuatu di tempat yang seharusnya orang tersebut tidak berada disana karena akan mengakibatkan "Kesalahan Prosedur" dalam rencana anda pada saat itu juga. Contohnya adalah saat si B berada di kantin dekat sekolahnya, dia sedang memesan nasi uduk sambil menelepon gurunya dan meminta izin tidak masuk karena sedang sakit flu dan sedang berada dikamarnya, namun sialnya rupanya guru yang sedang si B telepon kebetulan sedang berada di dekat kasir kantin tersebut dan "tamatlah sudah" rencana anda dalam meminta izin absen sekolah :v udah nyesal, malu plus kena diceramahin guru besoknya :D wkwk. Dan juga contoh lain nya mungkin anda pernah salah masuk kelas dan duduk dikelas yang salah ataupun juga anda pernah salah masuk toilet/ WC.

4. Gosip di Tempat yang Salah
   Tahukah anda jika anda sering nonton entertaiment gosip artis itu berawal dari permbicaraan ngawur seseorang tentang artis di tempat publik lalu di dengar oleh pihak yang tidak sengaja mendengarnya lalu "topik" tersebut dibicarakan dengan pihak yang lain nya dan lama kelamaan menyebar hingga ke dunia entertaiment. Nah yang sakit bukan sumber gosipnya, tetapi objek yang digosipkan yaitu artis tersebut. Hal itu wajar terutama yang merasa Wanita saja lhoo :v kalau cowok? wah . . perlu dites apakah cowok tersebut feminim atau jantan :3 nah terkadang ada kejadian salah tempat dalam gosip di lingkungan kita yaitu mengosip seseorang dan anda tidak sadar rupanya orang yang digosipkan berada di dekat anda dan merespon gosip anda, entah itu dengan cara positif, netral atau negatif terhadap anda. Sebaiknya berhati-hatilah dalam bergosip jika tidak ada bukti jelas :v.

5. Melakukan Kebiasaan Buruk Sembarangan
   Yang ini tentu saja sering kita temui dimanapun dan kapanpun . . . mulai dari kentut sembarangan tempat, bersendawa ditempat ramai, ngupil di tempat umum, dandan di kaca mobil orang yang ada orang didalamnya hingga melamun di tempat yang penting seperti rapat kantor. Biasakan jaga kebiasaan anda ditempat yang tidak seharusnya anda lakukan kebiasaan buruk anda atau mereka-mereka akan tahu tentang diri anda dan tentu mengakibatkan anda mendapat malu di mata mereka.



   Okay . .  itulah informasi yang bisa saya share-kan kepada anda walaupun sebenarnya masih ada beberapa contoh SWB lain nya, tapi kelima contoh diatas merupakan hal-hal yang dominan sering pernah dilakukan oleh masyarakat disekitar kita. Saran saya sih berhati-hati dalam melakukan aktivitas jelek kita di tempat umum alias publik kalau tidak mau mengalami 2 penyakit, malu dan kesal.

   Okeh . .  tanpa panjang lebar lagi bagi teman-teman yg suka dengan artikel ku, comment, share, dan follow Google+ ku sebagai bukti kalau artikel yang ku buat untuk kalian sangat membantu, demikian atas perhatian nya, ku ucapkan terima kasih banyak :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar