Senin, 05 Oktober 2015

Fakta-Fakta Menarik Di MotoGP 2015 Sirkuit Silverstone



   Hallo para pembaca, jumpa lagi dengan mimin yang hari ini mimin akan mempostingkan artikel yang sebenarnya sudah lama ingin mimin buat tapi ahh sudahlah, yang penting mimin sekarang bisa postingan artikel ini tentang MotoGP 2015 di Silverstone.
   MotoGP Sirkuit Silverstone 2015 berhasil menyajikan tontonan seru setelah hujan mengguyur tepat saat pembalap di kelas para raja melakukan warm-up lap.

   Kondisi sirkuit yang kering tiba-tiba berubah basah karena hujan membuat balapan ditunda. Jalannya balapan pun berlangsung seru, Valentino Rossi yang dikenal sebagai rain master di MotoGP berhasil tampil dominan dan mengandaskan perlawanan pembalap lain, termasuk Marc Marquez yang harus terjatuh kala membuntutinya.

   Berikut Fakta-Fakta Menarik Di MotoGP 2015 Sirkuit Silverstone yang terjadi saat turun hujan :

1. Hujan tunda start


   Jalannya MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris di akhir pekan kemarin harus ditunda selama 25 menit karena hujan mengguyur lintasan kala pembalap melakukan warm-up lap.

   Para steward balap yang awalnya mengumumkan balapan akan berlangsung di lintasan kering langsung memutuskan untuk menunda jalannya balap selama 25 menit untuk memberi waktu para pembalap mengganti motor dengan ban dan settingan balap basah. Sontak hujan ini pun membuat jalannya balap tak terprediksi dan berjalan penuh kejutan.

2. Rossi kembali pecundangi Marquez kala head-to-head

   Di tengah balapan yang berlangsung basah akibat hujan, Valentino Rossi yang start dari posisi ke empat berhasil tampil impresif hingga memimpin balapan setelah mengambil posisi Pol Espargaro, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo di awal balapan.

   Meski berhasil memimpin balap, namun The Doctor, Rossi tak berhasil menjauh dari Marc Marquez yang terus membuntutinya di posisi kedua dengan jarak kurang dari 0,5 detik di tiap lapnya.

   Namun usaha Marc Marquez untuk tetap berada pada 'jarak serang' ke Valentino Rossi harus sirna di lap ke-13 kala dirinya terjatuh di tikungan Copse. Hal ini juga tercatat sebagai kekalahan ketiga Marc Marquez dari Valentino Rossi kala keduanya beradu head-to-head di lintasan.

   Sebelumnya, MArc Marquez juga gagal mengalahkan Rossi kala beradu satu lawan satu di GP Argentina dan GP Assen, Belanda.

3. Lorenzo gagal podium

   Kemenangan Rossi di GP Silverstone kemarin juga terasa makin berharga karena rival utama sekaligus rekan satu timnya, Jorge Lorenzo gagal finish di atas podium.

   Sempat memimpin jalannya balap di awal lap, Jorge Lorenzo harus terperosot ke belakang hingga akhirnya finish di posisi ke empat.

   Dalam wawancara selepas balapan, Lorenzo mengungkapkan jika di balap kemarin dirinya memang tak memiliki kecepatan sebaik Rossi maupun Marquez. Selain itu, dirinya juga beralasan jika kaca helm yang mengembun membuatnya kehilangan pandangan sehingga tak bisa memacu motornya dengan maksimal.

4. Pencapaian fantastis Danilo Petrucci

 Selain menghasilkan kemenangan ke empat bagi Valentino Rossi di musim ini, GP Silverstone kemarin juga menghadirkan kejutan dengan hadirnya Danilo Petrucci di podium kedua.

   Pembalap tim Pramac Ducati ini sebenarnya hanya start dari posisi ke-18. Namun hujan yang mengguyur dari awal balap menjadi pembawa keberuntungan sendiri bagi Petrucci. Sukses merangsek ke posisi ke enam di awal lap. Setelah itu Petrucci bahkan bisa menyalip pembalap sekelas Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

   Tak di situ saja, Petrucci juga tampil trengginas dengan mengandaskan perlawanan Andre Dovizioso untuk mengamankan podium ke dua sekaligus menjadi podium pertamanya di kelas MotoGP.

5. Tim pabrikan Ducati kembali naik podium

   GP Silverstone kemarin juga menjadi pencapaian positif bagi pabrikan Ducati karena berhasil menempatkan dua pembalapnya di atas podium.

   Selain Danilo Petrucci, ada Andre Dovizioso yang berhasil naik di podium ketiga. Hasil ini menjadi come-back manis Dovizioso setelah terakhir kali naik podium di GP Le Mans beberapa bulan yang lalu.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus