Minggu, 04 Oktober 2015

Fakta-Fakta Menarik Tentang MotoGP Sirkuit Aragon 2015


    Hai . . jumpa kembali bersama mimin, kali ini mimin akan memposting artikel informasi menarik tentang Fakta-Fakta MotoGP Aragon 2015 kemarin. MotoGP Aragon 2015 berhasil menyuguhkan sajian yang sekali lagi berbeda dari beberapa prediksi dari para penggemar MotoGP.

   Terhitung sejak Silverstone, gelaran MotoGP memang menjadi sulit ditebak. Hal ini juga terjadi di Sirkuit Aragon, kala banyak orang memprediksi jika Marc Marquez bakal jadi juara. Nyatanya pembalap andalan pabrikan Honda ini malah gagal finish setelah tersungkur di lap kedua.

   Agan penasaran dengan kejadian dan fakta menarik MotoGP Aragon 2015? Berikut Fakta-Fakta Menarik Tentang MotoGP Sirkuit Aragon 2015 :

1. Jorge Lorenzo akhiri paceklik juara

   MotoGP Aragon yang jadi seri tuan rumah bagi para pembalap asal Spanyol sukses membawa peruntungan sendiri bagi Jorge Lorenzo.

   Pembalap dengan nomor 99 ini sukses mengakhiri paceklik juara dan memangkas jarak 9 poin  di klasemen pembalap dengan pembalap senior nya, Valentino Rossi.

   Lorenzo yang start dari urutan kedua, seperti biasa bisa langsung melesat memimpin balap sejak tikungan pertama.

   Berhasil memisahkan diri dengan Dani Pedrosa dan Rossi, Lorenzo berhasil finish jauh di depan keduanya. Kemenangan ini pun menjadi yang ke enam yang diraih Porquera selama musim balap MotoGP 2015 ini.

2. Duel Panas antara Rossi dan Pedrosa

   MotoGP Aragon kemarin juga sukses menyajikan duel seru antara Dani Pedrosa dan Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi kedua.

   Di awal balap Pedrosa dan Rossi berada di posisi ke tiga dan empat, namun setelah Marc Marquez jatuh di lap ke-2, keduanya pun masuk ke posisi podium.

   Rossi yang berambisi finish kedua untuk memperkecil kekalahan poin di Lorenzo di seri kemarin tampil agresif di empat lap akhir.

   Duel seru antara Pedrosa dan Rossi pun berlangsung hingga lap terakhir. Rossi yang berhasil mengambil posisi kedua Pedrosa di tikungan 13 di lap terakhir, ternyata mendapat perlawanan sengit dari Pedrosa. Rossi pun dipaksa melebar atas aksi keren Pedrosa yang masuk ke sudut dalam tikungan. Namun duel ini pun berlangsung bersih meski sengit.

   Dalam wawancara selepas balap, Rossi menyebutkan jika duel ini merupakan aksi terbaiknya di sirkuit Aragon sepanjang karirnya. Pedrosa pun meluncurkan komentar serupa yang menyebutkan duel tersebut merupakan yang terbaik selama karirnya.

3. Mimpi Buruk Marc Marquez selama di MotoGP 2015

   MotoGP Aragon kemarin juga menjadi pelengkap deretan catatan gagal finish Marc Marquez di musim ini. Tercatat, juara dunia MotoGP dua tahun terakhir ini sudah gagal finis sebanyak lima kali di musim ini.

   Marc Marquez pun terlihat emosional kala dirinya harus terjatuh di lap kedua MotoGP Aragon karena terlalu memaksakan ban depan di tikungan 12.

   Setelah balik ke kokpit, Marquez yang ditodong interview wartawan langsung meminta maaf kepada timnya dan fans yang mendukungnya. Marquez menyebut jatuhnya dirinya di Sirkuit Aragon kemarin merupakan murni kesalahannya.

   Tak pelak, MotoGP 2015 ini jadi musim terburuk Marc Marquez selama berlaga di MotoGP. Peluang Marquez untuk jadi juara dunia pun sudah hampir tak ada meski dirinya sukses memenangi empat seri sisa musim ini.

4. Psywar Rossi dan Lorenzo mulai bertebaran

   Mungkin aksi psywar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP Aragon kemarin tak berhasil tertangkap kamera televisi.

   Namun dari jepretan media yang hadir di sana, persaingan Rossi dan Lorenzo sudah panas sejak sesi latihan bebas. Terekam, Rossi melakukan psywar di sesi latihan bebas ketiga kala The Doctor dengan sengaja menghadang jalur keluar pitstop Lorenzo saat Porquera sedang latihan pit-stop untuk pergantian motor mengantisipasi jika hujan turun di Aragon.

   Selepas lomba yang berlangsung kering, Lorenzo yang bergantian yang mengirim psywar ke Rossi. Keberhasilan meraih podium puncak di Aragon, membuat Lorenzo berujar jika dirinya kini merasa kuat seperti Hiu. Jelas Lorenzo menyindir Rossi dengan pola Hiu (lawan Rossi seperti Marquez, Lorenzo, dan duo Ducati) dan ikan kecil (Rossi) yang jadi tema helm Rossi di MotoGP Misano dua pekan lalu.

   Dengan empat seri tersisa, kini selisih poin antara Rossi dan Lorenzo di papan klasemen hanya 14 poin saja. Duel keduanya di seri-seri akhir sudah bisa dipastikan bakal berjalan menegangkan.

5. Yamaha kunci gelar juara dunia konstruktor

   Keberhasilan Rossi dan Lorenzo naik ke podium MotoGP Aragon akhir pekan kemarin juga berbuah manis bagi pabrik motor Yamaha.

   Dengan hasil tersebut membuat pabrikan Yamaha sukses mengunci gelar juara dunia konstruktor MotoGP musim 2015 ini.

   Hal ini pun membuat Yamaha berhasil menghancurkan dominasi Honda di juara dunia konstruktor MotoGP selama beberapa musim terakhir.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus