Minggu, 18 Oktober 2015

Alasan-Alasan Penyebab Hp Smartphone lama terasa "Lemot"



   Hallo semuanya, apa kabarnya para pembaca setia mimin? Baik-baik saja kan? Hari ini nih mimin mau membagikan postingan mimin yang kali ini berhubungan dengan Hp Android alias Smartphone. Maksudnya promo jual Smartphone? Bukaan, yang mimin postingkan ini adalah sebuah informasi dan cara mengatasi masalah-masalah yang biasa dialami oleh Smartphone agan. Banyak dari kita yang merasakan bahwa Smartphone kita semakin lambat alias lelet. Jika kita membuka aplikasi, memerlukan waktu yang cukup lama agar aplikasi tersebut akhirnya terbuka. Belum lagi panas yang dihasilkan di Smartphone kita karena kita membuka aplikasi yang berat.

   Namun, tidak semua orang tahu penyebabnya. Alasan nya jelas terutama masyarakat Indonesia yang berada dikelas menengah dan bawah, mereka cenderung menyalahkan produsen Smartphone yang mereka pakai karena permasalahan tersebut. Padahal, bisa jadi masalah itu akibat kelalaian kita dalam merawat Smartphone kita.

   Jika agan penasaran apa saja alasan-alasan Smartphone lama agan kini menjadi "lemot", berikut ulasannya, seperti dilansir dari media Cheat Sheet :

1. Pemikiran diri sendiri

   Ketika kita pertama kali membeli Smartphone, kita pasti merasakan bahwa Smartphone tersebut bagus dan sistem nya bisa bekerja dengan cepat. Namun setelah beberapa bulan, ada teman agan yang menunjukkan Smartphone terbarunya dan mungkin agan mencobanya.

   Hal itu membuat kita berpikir dan merasakan bahwa Smartphone milik kita lebih lambat. Tidak hanya Smartphone, pemikiran ini juga terjadi ketika kita mempunyai komputer, mobil, atau apapun. Barang yang baru pasti lebih terasa baru dan bagus, sedangkan barang yang sudah beberapa bulan atau malah beberapa tahun digunakan akan lebih lambat kinerja sistem nya.

2. Sistem operasi yang kurang baik

   Jika agan upgrade sistem operasi ke versi terbaru, ada beberapa kasus malah membuat smartphone agan semakin lambat. Smartphone agan mungkin kompatibel dengan sistem operasi terbaru, dan smartphone agan akan berjalan lebih cepat awalnya. Namun, beberapa produsen smartphone menambahkan fungsi baru saat agan meng-upgrade yang membutuhkan lebih banyak sumber daya.

   Seperti Smartphone milik Apple, setiap iPhone 4s bisa di-upgrade ke iOS 9. Tetapi agan juga harus melihat kekuatan dalam kegiatan proses antara Smartphone agan dengan Smartphone baru. iPhone 6 yang juga mendapatkan upgrade tersebut sudah berjalan dengan chip A9, sedangkan iPhone 4s menggunakan chip A5. Generasinya tentu berbeda bukan?

3. Terbatasnya kapasitas penyimpanan

   Sama seperti laptop atau komputer, Smartphone juga memiliki keterbatasan memori terutama memori internal. Aplikasi yang agan gunakan akan membuat file-file sementara di dalam penyimpanan internal agan, yang mungkin akan menumpuk pada penyimpanan internal di dalam smartphone. Dari waktu ke waktu file ini terus bertambah dan bisa mengakibatkan kinerja Smartphone lambat secara keseluruhan.

   Menurut media The Telegraph, agan seharusnya menghapus riwayat browsing di Smartphone agan dan menghapus apa yang tidak terlalu dibutuhkan agar penyimpanan Smartphone agan berjalan efektif. Agan juga bisa mengembalikan nya ke pengaturan awal (default) sesekali waktu untuk mengembalikan kinerja Smartphone agan.

4. Banyak menggunakan aplikasi dari pihak ketiga

   Smartphone biasanya akan memberikan berbagai aplikasi bawaan yang sangat berfungsi untuk dipakai sehari-hari. Namun, banyak pengguna yang lebih memilih download aplikasi lain yang sebenarnya mempunyai fungsi yang sama dengan aplikasi yang sudah ada.

   Misalnya agan menggunakan UC Browser ataupun browser lainnya yang menggantikan fungsi Chrome jika agan menggunakan Android. Hal ini sering terjadi jika kita terpengaruh dengan aplikasi lain yang dari segi tampilan atau fungsinya lebih bagus.

   Apalagi jika agan menggunakan iPhone. Aplikasi asli milik Apple memiliki akses yang lebih bagus ke iPhone dan iOS yang tidak dipunyai oleh aplikasi pihak ketiga. Apple memiliki standar sendiri yang sebenarnya lebih kompatibel jika dibandingkan dengan aplikasi lain.

5. Data nirkabel di dalam smartphone

   Setiap Smartphone baru selalu memberikan perbaikan teknologi pada data nirkabel di dalam smartphone. Data nirkabel ini berpengaruh pada loading saat agan sedang mengakses internet. Kebanyakan smartphone akan mengakses internet lebih cepat walaupun memakai paket data (kuota) atau jaringan internet yang sama. Nah, tentu dalam hal teknologi tersebut lah yang tidak dimiliki oleh smartphone lama manapun.


   Nah, Itulah 5 alasan-alasan penyebab smartphone lama agan semakin lemot. Agan sebaiknya perhatikan kapan terakhir kali agan mematikan smartphone milik agan? Why? Karena saat smartphone di matikan, memori bisa refresh kembali.

   Thank you buat sobat yang sudah bersedia membaca artikel dari mimin, semoga artikel ini bisa membantu buat agan yang punya problem dengan smartphone agan. See You Next Time!!

2 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
  2. Minimal seminggu di restart 2 kali kak biar gak terlalu standby trus hehe

    Nonton film live action Jepang
    Nonton film Jepang

    BalasHapus