Senin, 12 Oktober 2015

10 Makanan yang Mampu Mengurangi Tingkat Kecanduan Merokok




   Hallo Sobat BlogDynamic!! Hari ini mimin akan memposting yang berguna bagi para perokok yang ingin berusaha mengurangi kegiatan merokok. Merokok memang dari zaman dulu merupakan hal yang dapat membahayakan untuk kesehatan tubuh kita dan kalian semua pasti tahu akan hal ini. Ada begitu banyak penyakit kronis yang bisa disebabkan karena aktivitas merokok. Mulai dari serangan jantung ( Heart Attack), penyakit yang berhubungan dengan paru-paru, Impotensi, hingga kanker

   Salah satu zat yang paling berbahaya yang ada di dalam rokok adalah Nikotin. Penelitian di luar sana menunjukkan bahwa Nikotin merupakan zat yang paling adiktif dalam rokok serta mampu merusak organ dalam secara perlahan-lahan. Nikotin mampu merusak semua saraf pada tubuh manusia dan memblokir fungsi saraf nya. Kemudian Nikotin akan meningkatkan detak jantung seseorang, meningkatkan tekanan darah, dan bahkan meningkatkan risiko Stroke.

   Apakah agan khawatir dengan dampak dari Nikotin meskipun agan sudah berhasil menghentikan kebiasaan merokok? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah 10 makanan yang bisa mengurangi bahkan menghentikan efek buruk merokok secara efektif.

1. Brokoli


   Sudah bukan rahasia lagi jika mengkonsumsi sayuran hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Sebab sayuran yang satu ini alias Brokoli kaya akan zat klorofil yang mampu menggantikan sel-sel yang rusak dalam tubuh. Selain itu kandungan serat di dalamnya mampu menghisap racun, salah satu contohnya adalah racun Nikotin.

   Mengkonsumsi Brokoli mampu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh kita sehingga pada gilirannya mampu menjaga dan melindungi beragam anggota tubuh dari racun yang masuk. Selain itu kandungan vitamin C di dalamnya juga efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga agan menjadi tidak mudah sakit.


2. Jeruk

   Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang mengandung vitamin C tertinggi di dalamnya. Ketika agan memakan jeruk maka Nikotin mampu keluar secara otomatis bahkan dalam waktu 24 jam ke depan setelah agan memakannya.



   And bonusnya, kandungan vitamin C dalam buah jeruk yang tinggi juga bermanfaat untuk menjaga dan melindungi kesehatan tubuh sebab mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agan.



3. Bayam

   Sayur Bayam adalah sayuran hijau yang tinggi akan Asam Folat atau vitamin B9. Kedua nutrisi saat masuk ke dalam tubuh mampu menghilangkan Nikotin dalam waktu yang singkat. Selain itu kandungan serat di dalamnya juga baik untuk men-support kesehatan sistem pencernaan agan.



4. Jahe



   Jahe merupakan contoh rempah-rempah yang didapat dengan mudah dan bisa ditemui di Indonesia. Sudah sejak lama Jahe dikenal mampu mendukung kesehatan pencernaan manusia. Ternyata tak hanya itu saja manfaat sehat dari jahe. Sebab salah satu rempah-rempah yang bisa memberikan manfaat hangat di tubuh ini juga bisa membantu agan untuk menghilangkan efek negatif Merokok seseorang.

   Selain cocok untuk diseduh, agan juga bisa mengunyah jahe mentah-mentah untuk mengatasi keinginan merokok karena agan mungkin sudah kecanduan akan zat Nikotin.

5. Cranberry

   Salah satu buah berry kecil ini terkenal efektif untuk membunuh bakteri dan virus penyebab infeksi pada saluran kencing. 



   Selain manfaat tersebut, ternyata Cranberry juga ampuh untuk membuang kebiasaan Merokok dalam waktu 24 jam ke depan setelah agan mengonsumsinya. Hal ini disebabkan karena Cranberry mengandung asam tertentu yang mendorong program pembuangan Nikotin. Agan bisa mengonsumsi Cranberry secara langsung atau diolah menjadi smoothie.

6. Lemon


 Salah satu keluarga Jeruk ini telah dikenal manfaat sehatnya untuk menghilangkan efek kecanduan merokok di dalam tubuh. selain jeruk biasa, ternyata ada jenis jeruk lainnya yang juga memiliki manfaat yang sama yaitu jeruk buah Lemon.


   Kandungan asam sitrat dan vitamin C yang tinggi dalam Lemon yang mampu memerangi efek buruk dari Nikotin. Agan bisa mengonsumsinya dengan cara meminum air hangat yang sudah dicampur dengan buah Lemon. Maka dalam waktu 24 jam, racun Nikotin akan hilang.

7. Wortel

   Wortel sering dikenal bermanfaat tinggi untuk kesehatan mata. Namun di sisi lain, Wortel juga bermanfaat untuk membuang racun Nikotin dari dalam tubuh. Berbagai macam kandungan nutrisi di dalamnya mampu menciptakan sistem pertahanan alami yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan racun Nikotin yang berefek juga mengurangi kecanduan merokok.


8. Buah Delima

   Ketika dikonsumsi, buah Delima membantu menghasilkan sel darah merah di dalam tubuh. Manfaat ini membantu memerangi beragam masalah kesehatan yang disebabkan karena merokok seperti detak jantung dan tekanan darah yang tidak teratur. 


   Selain manfaat tersebut, ketika dikonsumsi maka kandungan nutrisi yang ada di dalam buah delima mampu membuang semua zat Nikotin yang ada di dalam tubuh dalam kurun waktu 24 jam, sehingga dapat mengurangi persentasi risiko penyakit serangan jantung dan kanker plus menguransi kecanduan merokok.


9. Gandum

   Tahukah sobat saat agan merokok Nikotin mampu memperketat pembuluh darah? Tak heran saat merokok maka sirkulasi darah agan menjadi tidak lancar. 

   Sementara saat agan mengonsumsi gandum, kandungan vitamin E di dalamnya mampu melonggarkan pembuluh darah dan membersihkan racun Nikotin di dalam pembuluh darah dalam waktu kurang lebih 24 jam. Sehingga sirkulasi darah agan menjadi lancar dan kesehatan tubuh agan pun terjaga.


10. Kale

   Kale adalah jenis sayuran hijau yang mulai umum dikonsumsi di Indonesia. Kale merupakan sumber alami terbaik dari Isothiocyanates dan antioksidan. Kedua nutrisi ini efektif untuk mengurangi bahkan menghilangkan racun Nikotin dari dalam tubuh dalam waktu 24 jam.

   Kale juga tinggi akan serat dan beragam nutrisi yang siap untuk mendukung kesehatan tubuh semasa pemulihan setelah agan berhasil berhenti merokok.


   "Berhenti dari kebiasaan merokok memang penting. Namun proses pemulihan dan membersihkan tubuh dari racun rokok lebih penting". Oleh karena itu cobalah gunakan cara di atas buat agan-agan yang sedang dalam usaha berhenti merokok ataupun yang sudah berhasil berhenti merokok untuk membersihkan racun-racun yang ada di dalam tubuh secara alami. Jangan lupa komen artikel nya dan Follow akun google mimin yang ada di sebelah kanan web ini. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus